Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda Imbau Masyarakat Tertib Physical Distancing

Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK, mengimbau kepada masyarakat untuk tertib melakukan physical distancing

dewangga ardhiananta/tribun manado
Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda Imbau Masyarakat Tertib Physical Distancing 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK, mengimbau kepada masyarakat untuk tertib melakukan physical distancing.

"Dari polda Sulut beserta polres-polres sejajaran Polda sulut mengimbau kepada seluruh masyarakat yang khususnya di kota Manado maupun kabupaten kota di wilayah Sulawesi Utara," kata dia kepada Tribun Manado, Rabu (1/4/2020).

Yaitu harus sama-sama displin dan tertib menjalankan dan melakukan physical distancing yaitu menjaga jarak secara sosial.

"Ini tentu kita harus lakukan secara disiplin, secara disiplin dan tertib," jelasnya.

Sehingga, masyarakat diharapkan tidak berkerumun dan menghindari kerumunan massa dalam jumlah yang banyak.

"Kita menyarankan warga untuk menjauhi tempat-tempat keramaian seperti yang sudah kita ketahui juga Bapak Kapolri mengeluarkan maklumat yang mengimbau kepada masyarakat," tegas dia.

Lanjutnya, untuk tetap berada di rumah, menjauhi kerumunan massa, dan tidak melakukan kegiatan kerumunan masa dalam bentuk olah raga, kesenian maupun kegiatan lain.

"Ini yang harus kita cegah dan hindari jadi dalam hal ini tentunya kita mengimbau seluruh warga masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah," ucap Kombes Pol Jules Abast.

Ia menerangkan, kepada warga yang bekerja yaitu kembali kepada instruksi Presiden yaitu bekerja dari rumah atau work from home.

"Ini lebih bagus untuk memutus mata rantai atau mencegah daripada penyebaran virus corona atau Covid-19 supaya tidak lebih luas lagi," tuturnya.

Ia berharap, kepada warga masyarakat sekali lagi ditegaskan untuk tetap berada di rumah, menjauhi kerumunan massa dan hanya ke luar pada waktu tertentu ketika memang sangat membutuhkan.

"Mungkin untuk membeli keperluan yang sangat penting seperti sembako maupun barang kebutuhan lainnya yang memang benar diperlukan," ungkapnya.

Selain itu, tetap berada di rumah selama masa penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Itu imbauan dari kita," pungkas Kabid Humas Polda itu. (Tribunmanado.co.id/Dewangga Ardhiananta)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved