Update Virus Corona Sulut

Cegah Penularan Covid-19, Polres Bolmut Lakukan Patroli Bubarkan Warga Yang Bekerumunan

Wakapolres Bolmut AKP Keri Utiarahman mengatakan kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang Sosial Distancing.

Mejer Lumantow/Tribun Manado
Polres Bolmut gelar operasi guna membubarkan warga yang berkerumun guna mencegah penyebaran covid-19, Selasa 31 Maret 2020. 

RIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Dalam rangka melakukan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19), Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan patroli untuk membubarkan warga yang melakukan aktivitas perkumpulan, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 20.00 Wita di wilayah Boroko dan sekitarnya.

Dengan diikuti personil gabungan dari Polres Bolmut, Sat Pol PP, dan TNI.

Wakapolres Bolmut AKP Keri Utiarahman mengatakan kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang Sosial Distancing.

"Ini kita lakukan bersama untuk memberikan edukasi kepada warga supaya tidak melakukan aktivitas berkerumum diluar rumah untuk bersama-sama mecegah penularan covid-19 ini," jelas Wakapolres saat memimpin pengarahan personil sebelum melakukan patroli.

Wakapolres mengatakan, dalam melakukan patroli perlu adanya sinergitas serta mengedepankan sikap sopan santun dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Kita datangi mereka dengan baik, dengan penuh rasa simpati dan ramah, tidak perlu melakukan tindakan represif, sehingga adanya saling pengertian dan kesadaran untuk memerangi virus Corona ini," terang Wakapolres.

Senada, Kasat Intel Polres Bolmut Destam Dumat mengatakan, sampai beberapa hari kedepan akan terus melakukan kegiatan patroli ini dengan mengunjungi tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat kerumunan warga.

"Kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga adanya kesadaran untuk tidak melakukan aktivitas perkumpulan massa demi mencegah penyebaran covid-19 ini," tutup Kasat Intel.

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved