Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Pilkada Ditunda, Michaela Paruntu: Hormati Apa Yang Diputuskan Pemerintah

Michaela Elsiana Paruntu belum lama ini ditetapkan oleh Partai Golkar sebagai calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel)

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Michaela Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Michaela Elsiana Paruntu belum lama ini ditetapkan oleh Partai Golkar sebagai calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel) untuk bertarung pada Pilkada 23 September 2020.

Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM ini menjadi calon terkuat untuk memimpin Minsel selama lima tahun ke depan.

Selama ini Michaela Paruntu rajin bersosialisasi dengan masyarakat Minsel sehingga menuai banyak dukungan.

Namun pemilihan kepala daerah (pilkada) yang seharusnya dihelat tanggal 23 September 2020, akhirnya ditunda oleh pemerintah pusat dan KPU RI. Penundaan ini berkaitan dengan mewabahnya covid-19.

Sulut Tak Berlakukan Lockdown, Hanya Pembatasan Arus Masuk Keluar Angkutan Darat

Ada tiga opsi penundaan pilkada serentak. Opsi A dilaksanakan Desember 2020, Opsi B digelar Maret 2021 dan Opsi C akan dihelat September 2021.

Lantas apa tanggapan Michaela Paruntu terhadap penundaan tersebut? Dihubungi Selasa (31/3/2020) istri dari Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Arthur Kojongian tak mempersalahkannya.

Dia berpendapat bahwa penundaan ini sangat baik supaya pemerintah dan masyarakat bisa fokus untuk mencegah dan melawan virus corona.

BREAKING NEWS: PDP di Sulut Bertambah Satu Orang, Positif Corona Tetap Dua

Michaela Paruntu yang juga seorang dokter ini menambahkan dia juga bisa turun langsung untuk menangani masyarakat yang terinfeksi covid-19.

"Saat ini saya juga fokus membantu sesama medis untuk melawan virus yang belum ada vaksinya ini," kata dia.

"Hormati apa yang diputuskan oleh pemerintah terkait penundaan pilkada. Alasan penundaan adalah demi kemanusiaan," ujar Ketua PMI Cabang Minsel.

Michaela Paruntu mengaku kangen untuk bersua lagi dengan masyarakat Minsel. "Memang minusnya ada, misalnya agenda yang sudah saya susun untuk bertemu warga urung terlaksana," tambah dia.

Michaela Paruntu berkeyakinan apa yang terjadi saat ini akan indah pada waktunya. Dia optimistis 'badai' virus corona segera berakhir.

Kodim 1302 dan Polres Minsel Patroli Bersama untuk Cegah Kerumunan Warga di Pusat Keramaian

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved