XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi Gratis untuk BNPB demi Penanganan Covid-19

Pihak BNPB menerima 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp 50 ribu selama 3 bulan.

Istimewa/XL Axiata
Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan bantuan kepada Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menangani penyebaran dan penanggulangan virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam beberapa jenis bantuan, dari mulai layanan telekomunikasi dan data, penguatan jaringan di sejumlah titik lokasi rumah sakit, hingga penyediaan alat pelindung diri (APD).

Secara simbolis, Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan bantuan kepada BNPB di Jakarta, Kamis pekan lalu.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, dukungan XL Axiata ini merupakan salah satu bentuk dari keikutsertaan pihaknya dalam gotong royong nasional bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan keberadaan jaringan infrastruktur XL Axiata yang berada di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok daerah akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data bagi tim BNPB untuk mempermudah koordinasi ke seluruh penjuru negeri," kata Tri.

Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan mengatakan, BNPB menyambut gembira dukungan yang disediakan XL untuk membantu kelancaran kami dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini.

Menurutnya, saat ini memang pemerintah  sangat membutuhkan banyak dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, terutama seperti APD, akses-akses yang memudahkan untuk selalu terhubung dengan tim kami yang memang tersebar di seluruh Indonesia.

"Harapan kami, kita semua bisa bergotong royong saling membantu untuk menghadapi masalah yang sedang terjadi di negara ini," katanya.

Secara detil, bantuan XL Axiata berupa layanan telekomunikasi dan data terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telpon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office.

Untuk keperluan ini, pihak BNPB menerima 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp 50 ribu selama 3 bulan.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved