Kabar Artis

Najwa Shihab Kumpulkan Donasi Lebih dari Rp 10 M dari Konser Musik #dirumahaja

Kerjasama dengan para penyanyi Tanah Air, Najwa Shihab berhasil kumpulkan donasi lebih dari Rp 10 miliar.

instagram @najwashihab
Kolase foto Najwa Shihab 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejak mewabahnya Covid-19 di Indonesia, Najwa Shihab telah menggalang dana untuk membantu penanganannya.

Bahkan kini Co-Founder Narasi itu telah berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 10 miliar.

Donasi tersebut didapat dari Konser Musik #dirumahaja yang dicetus anak Quraish Shihab itu.

Donasi ini terus bertambah setiap hari, dan akan langsung disalurkan ke beberapa bagian untuk membantu penanganan Corona.

Melalui akun Instagram-nya, Najwa Shihab sebagai Co-Founder Narasi dan juga yang menginisiasi terwujudkan konser musik ini memberitahukan pendistribusian donasi.

"Donasi akan segera kami distribusikan melalui 5 program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama @kitabisa.com," tulis Najwa di akun @najwashihab, dikutip Kompas.com, Senin (30/3/2020).

Di antaranya adalah untuk memenuhi kebutuhan APD tenaga medis yang dijalankan oleh PMI, kemudian mensterilkan ruang-ruang rentan dengan menyemprotkan disinfektan.

Ada pula penyediaan sembako bagi masyarakat rentan dan pekerja informal yang kehilangan penghasilan selama wabah Virus Corona.

Mereka juga membagikan makanan gratis untuk pekerja di luar, sekaligus membantu pedagang warung makan agar tetap laku dan terhidupi.

Donasi juga akan digunakan untuk mengirimkan dan mengumpulkan paket alat belajar sederhana non digital pada anak rentan dengan akses internet terbatas.

Halaman
1234
Editor: Yeshinta Sumampouw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved