News

Ganjar Pranowo dan Sri Sultan HB X dapat Pujian dari Presiden Jokowi: Insiatif yang Bagus

Hal itu disampaikan presiden Jokowi saat rapat terbatas melalui telekonferensi mengenai antisipasi mudik lebaran 2020, Senin, (30/3/2020).

(dok Istana Kepresidenan)
Presiden Joko Widodo mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3/2020) malam. Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X  mendapat pujian dari Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X karena telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada para pemudik yang terlanjur pulang kampung.

Hal itu disampaikan presiden Jokowi saat rapat terbatas melalui telekonferensi mengenai antisipasi mudik lebaran 2020, Senin, (30/3/2020).

Sejarah dan Arti Nama Virus Corona yang Menginfeksi Manusia Pada Tahun 1960

"Saya sudah menerima laporan dari gubernur Jawa Tengah, Gubernur DIY bahwa di provinsi sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik di desa maupun kelurahan bagi para pemudik.

Ini saya kira insiatif yang bagus," kata Presiden.

Pada kesempatan tersebut Presiden mengatakan bahwa mudik lebaran 2020 beresiko memperluas penyebaran virus Covid-19. 

Pasalnya, mudik merupakan tradisi yang melibatkan mobilitas banyak orang. 

"Sebagai gambaran 2019 terjadi pergerakan kurang lebih 19,5 juta ke seluruh wilayah Indonesia. oleh sebab itu di tengah merebaknya pandemi covid-19. Adanya mobilitas orang sebesar itu sangat berisiko memperluas penyebaran covid-19.

Bahkan laporan yang saya terima dari gubernur jawa tengah, gubernur DIY, pergerakan arus mudik sudah terjadi lebih awal dari biasanya," katanya.

Sejak penetapan tanggap darurat Covid-19 di Jakarta, menurut presiden terjadi percepatan arus mudik ke sejumlah wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Di Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved