Update Virus Corona Sulut

BREAKING NEWS: Masih Ada 17 Pasien PDP Covid-19 di Sulut

Masih ada 17 warga yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dan masih dirawat di beberapa rumah sakit di Sulawesi Utara

Tribun Manado / Jufry Mantak
Juru bicara (jubir) Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ada 17 warga yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dan masih dirawat di beberapa rumah sakit di Sulawesi Utara.

Demikian dikatakan Juru bicara (jubir) Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel, saat jumpa pers, Senin (30/3/2020) tadi.

"PDP yang sedang dirawat ini ada 17. 13 di Rumah Sakit Umum Prof Kandou, lainnya ada di rumah sakit Sam Ratulangi, Rumah Sakit Talaud dan Rumah Sakit Pobundayan Kotamobagu," jelasnya.

Lanjutnya, dari tim Satgas, 2 hari ini sudah memeriksa rapid tes kepada 192 kontak risiko tinggi dari kasus yang terkonfirmasi pos 16.

"Hasilnya belum ada yang positif, negatif atau istilah teknis nya non-reaktif," ucapnya.

Sementara untuk kegiatan lainnya yang tetap terus berlangsung adalah, penyiapan rumah sakit dan sistem rujukan.

"Karena terjadi lagi revisi perubahan petunjuk teknis perawatan dan alur rujukan dari Covid-19 udah keluar revisi terbarunya," ujarnya.

Lanjutnya, dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ada banyak perubahan, di situ yang kemudian harus disesuaikan dengan sisi yang ada di provinsi Sulawesi Utara.

"Sekarang lagi dirampungkan Covid-19 di provinsi Sulawesi Utara pada dokter ahli yang bertanggung jawab terhadap kegiatan merawat pasien," jelasnya. (Juf)

Penulis: Jufry Mantak
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved