Tips & Tricks

Tips Sukses Jualan Online di Bulan Ramadan Saat Wabah Corona

Pada bulan Ramadan, Facebook menemukan, konsumen melakukan kegiatan bervariasi berdasarkan tema bulan suci.

technobuffalo.com
Facebook. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di Indonesia, tak hanya perusahaan besar yang terkena imbas. Para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pun turut merasakan dampaknya.

Apalagi, bulan Ramadan kian dekat, ditambah dengan imbauan pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah. Kondisi ini membuat pelaku UMKM harus memutar otak.

Di Indonesia, tak hanya perusahaan besar yang terkena imbas. Para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pun turut merasakan dampaknya.

Jejaring sosial Facebook turut memberikan sejumlah tips untuk pelaku UMKM dalam menghadapi Ramadan di tengah wabah COVID-19 ini.

BEGINI Cara Bikin Rumah Jadi Lokasi Bekerja yang Nyaman, Kamu Bisa Letakkan Barang Ini Meja

Menurut Head of Marketing Facebook Indonesia, Hilda Kitti, masyarakat Indonesia kerap memanfaatkan perangkat mobile untuk mendukung ritual keagamaan selama Ramadan. Hal inilah yang harus dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM.

"Hal itu memiliki aspek sosial yang penting, sehingga, pemilik merek dan UKM memiliki sebuah peluang untuk membangun interaksi dengan pelanggan mereka melalui konten yang relevan," jelas Hilda.

Facebook pun menyarankan para pelaku UMKM agar memanfaatkan platform digital yang memang digandrungi oleh khalayak tanah air.

Sosial media
Sosial media (IST)

Berdasarkan riset yang dilakukan, platform digital besutan Facebook, misalnya, WhatsApp menjadi media sosial terfavorit karena dipilih oleh sekitar 85 persen responden.

Selain eksis di platform digital, Facebook juga menyarankan agar pelaku UMKM bisa memahami perilaku konsumen.

Pada bulan Ramadan, Facebook menemukan, konsumen melakukan kegiatan bervariasi berdasarkan tema bulan suci.

Halaman
12
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved