Update Virus Corona Sulut

Tak Sediakan Tempat Cuci Tangan, Izin Toko dan Retail di Kotamobagu Dicabut

Langkah tegas terus diambil oleh Pemerintah Kotamobagu dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona (COVID-19)

Tribun Manado
Kadis Perindagkop Kotamobagu Herman Aray 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Langkah tegas terus diambil oleh Pemerintah Kotamobagu dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona (COVID-19).

Pasalnya Pemkot bakal menutup toko dan retail, yang tidak menyediakan tempat cuci tangan

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), Herman Aray menegaskan pihaknya tak segan menutup tempat usaha yang tidak mengikuti prosedur pencegahan wabah COVID-19

"Karena wajib hukumnya untuk menyiapkan tempat cuci tangan, di tempat usaha. Kita juga sudah turun lapangan beberapa waktu lalu dan memeriksa apakah tempat usaha taat aturan atau tidak. Dan ada yang sudah kita tegur keras, sehingga mereka langsung menyiapkan tempat cuci tangan," jelasnya.

Ia pun mengatakan, pihaknya akan kembali turun lapangan memeriksa tempat cuci tangan di tempat usaha, dan kalau masih ada yang kedapatan, ijinnya akan langsung dicabut

"Harap aturan ini diikuti demi keamanan dan kenyamanan kita bersama, sebab ancaman wabah COVID-19 ini, sudah didepan mata, sehingga untuk mencegah, perlu dilakukan oleh seluruh unsur masyarakat," kuncinya. (TRIBUNMANADO/DON PAPULING)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved