Berita Sulut

Abe Penghina Timsus Maleo di Medsos Diamankan, Mengaku Salah

Lelaki berinisial AAN alias Abe diamankan Timsus Maleo Unit II yang dipimpin Wakatim AKP Frely Sumampow di Kelurahan Sario, belakang SMA N 1 Manado

istimewa
Penghina Tim Maleo ditangkap 

TRIBUNMAMADO.CO.ID, MANADO – Pemilik akun facebook Albert Abe, yang menghina Timsus Maleo bentukan Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM, saat menggerebek pelaku sabung ayam di Kelurahan Tikala Ares, Kecamatan Tikala, ditangkap Tim Maleo Polda Sulut.

Lelaki berinisial AAN alias Abe diamankan Timsus Maleo Unit II yang dipimpin Wakatim AKP Frely Sumampow di Kelurahan Sario, belakang SMA N 1 Manado di lokasi tempat kerja.

Abe diamankan tanpa perlawanan oleh Timsus Maleo, kemudian yang bersangkutan dibawa ke Polda Sulut untuk dimintai keterangan.

Insentif Tenaga Medis Khusus Covid-19 di Kotamobagu, Hingga Rp 7,5 Juta per Orang

Didepan Timsus Maleo dan Wakatim AKP Frely Sumampow, Abe mengakui kesalahan yang dilakukannya karena menghina Timsus Maleo saat melakukan penggrebekan sabung ayam.

"Saya akui bersalah, karena berkomentar dan chatting menyinggung nama baik Timsus Maleo dengan menduga bahwa penggrebekan sabung ayam tersebut adalah sandiwara atau telenovela, saya berjanji tidak akan mengulangi lagi," kata Abe di depan Timsus Maleo Polda Sulut, Minggu (29/3/2020) tadi.

Abe juga mengatakan, perbuatan yang dilakukan atas kemauannya sendiri dan dalam keadaan sadar.

BREAKING NEWS: Karyawan Indomaret Ditikam Sopir Angkot

Wakatimsus Maleo AKP Frely Sumampow menegaskan, yang bersangkutan diamankan dan dimintai keterangan, serta membuat penyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya, karena telah membuat penghinaan di medsos terhadap Timsus Maleo.

"Yang bersangkutan kita tidak tahan, tapi diminta membuat penyatan agar tidak lagi melakukan hal tersebut, karena sudah meresahkan masyarakat, lebih khusus Timsus Maleo yang dibentuk Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM," ujar Sumampow.

AKP Frely berharap masyarakat terus mendukung Timsus Maleo Polda Sulut yang terus berkerja siang dan malam, untuk memberantas kejahatan.

"Terutama aksi premanisme, dan tidak membuat peryataan yang menghina Timsus Maleo dan anggota Polri," harapnya. (Juf)

BREAKING NEWS, Kasus Virus Corona di Indonesia Meningkat Hingga 1,285 Kasus, Meninggal 114 Orang

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved