Iwan Fals: Di Suasana yang Mencekam Ini, Saya Dapatkan Kehikmahan Berkumpul dengan Keluarga

Konser Musik #dirumahaja yang disiarkan langsung di kanal YouTube Najwa Shihab, dihadiri oleh Penyanyi Iwan Fals

TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Aksi panggung musisi Iwan Fals saat tampil pada konser yang bertajuk 'Konser Untukmu Indonesia' di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2015) malam. Iwan Fals membuka konser dengan menyanyikan lagu hitsnya yang berjudul 'Pesawat Tempur' yang sukses menyulut adrenalin para penonton. 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Konser Musik #dirumahaja yang disiarkan langsung di kanal YouTube Najwa Shihab, dihadiri oleh Penyanyi Iwan Fals.

Iwan Fals membuka penampilannya lewat lagu "Ya Allah Kami".

Lirik lagu yang kental dengan maknanya itu berkesinambungan dengan keadaan Indonesia saat ini, yakni pandemi virus corona.

Lagu tersebut menggambarkan seseorang yang tengah meminta pertolongan dan perlindungan akan adanya bencana oleh Sang Pencipta.

"Di suasana yang mencekam ini, saya mendapatkan kehikmahan berkumpul dengan keluarga," kata Iwan Fals dikutip Kompas.com pada Sabtu (28/3/2020).

Meski begitu, pemilik nama lahir Virgiawan Listanto itu jug berharap agar keadaan cepat pulih dan masyarakat Indonesia bisa kembali beraktivitas sediakala.

Iwan Fals melanjutkan penampilan akustiknya itu dengan mengumandangkan "Lagu Satu".

Tembang yang dinyanyikannya ini bercerita tentang seseorang yang berusaha untuk tegar meskipun keadaan tengah menghimpit hidupnya.

"Jalani hidup // Tenang tenang tenanglah seperti karan g// Sebab persoalan bagai gelomban g// Tenanglah tenang tenanglah sayang," begitu penggalan lirik lagu tersebut.

Pria kelahiran September 1961 ini kembali menyapa masyarakat Indonesia yang dengan setia menunggu penampilanng sedari awal.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved