Belum Ada Lock Down, Gubernur Olly Minta Pengelola Pusat Perbelanjaan Siapkan Bilik Disinfektan

Gantinya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey meminta pengelola pusat perbelanjaan menyediakan Bilik Disinfektan di pintu keluar dan masuk.

ryo noor/tribun manado
Belum Ada Lock Down, Gubernur Olly Minta Pengelola Pusat Perbelanjaan Siapkan Bilik Disinfektan 

TRIBUNMANADO. CO. ID - Pemprov Sulut belum akan menempuh langkah lock down untuk menangani penyebararan Covid 19.

Gantinya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey meminta pengelola pusat perbelanjaan menyediakan Bilik Disinfektan di pintu keluar dan masuk.

Langkah itu pun dituangkan lewat surat edaran Gubernur nomor:440/20.2265/Sekr tanggal 26 Maret 2020 tentang pemasangan publikasi sterilisasi yang ditujukan kepada para pemimpin pusat perbelanjaan/supermarket/pasar swalayan di Sulawesi Utara.

Adapun isi Surat Edaran yang ditanda tangani oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yakni,  dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulut, maka diperlukan dukungan serta sinergitas kerja segenap komponen pembangunan di Sulawesi Utara.

Sehubungan dengan itu, maka dimintakan kepada seluruh pusat perbelanjaan/pertokoan/ supermarket/pasar swalayan yang ada di Sulut untuk memasang bilik Sterilisasi (Disinfektan Chamber) sesuai  standar  Kementrian Kesehatan  RI dan WHO di setiap pintu masuk dan keluar.

Gubernur menegaskan penanggulangan dan pencegahan penyebarann Covid 19, tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah, akan tetapi membutuhkan dukungan, sinergitas dan kerjasama serta seluruh komponen masyarakat.

"Wabah Covid-19 adalah tantangan dan masalah kita semua, untuk itu saya mengimbau seluruh komponen stakeholder bersama mengatasi masalah ini dengan kerjasama nyata dan doa kita semua sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing," kata dia

Gubernur Olly pun akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat terkait dengan upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di seluruh Wilayah Provinsi Sulut.

Sebelumnya, Pemprov Sulut mulai memproduksi bilik disinfektan lengla dengan tempat cuci tangan. 

Bilik disinfektan ini mulai diuji coba di Halaman Markas Polda Sulut, Kamis (26/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved