Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Gandeng Kodim 1302/Minahasa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) terus digencarkan

Tribun Manado / Hesly Marentek
Penyemprotan Cairan Disinfektan di Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) terus digencarkan.

Bahkan kali ini, Pemerintah Kota Tomohon mendapat bantuan dari Kodim 1302/Minahasa untuk melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi. Dari Pantauan Tribun Manado, Jumat (27/3/2020), Pasar Beriman Wilken Tomohon menjadi lokasi pertama penyemprotan cairan disinfektan.

Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo mengatakan, penyemprotan disinfektan ini wajib dirutinkan. Dikarenakan hal ini sebagaimana dengan Instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat.

"Upaya pencegahan harus digencarkan, seperti penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum. Karena dengan penyemprotan disinfektan, minimal bisa memutus rantai penyebaran virus corona," kata dia saat memantau kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Beriman Wilkem Tomohon, Jumat (27/3/2020) kemarin.

Jaga Kebugaran Fisik di Rumah, Ini Dilakukan Dirga Lasut Cs

Menurut Raharjo, kegiatan penyemprotan ini turut menyasar sejumlah lokasi. Selain pasar, turut dilakukan di rumah-rumah Ibadah. Serta layanan publik lain.

"Nanti kita selanjutnya bakal mengarah ke Kantor Gereja Advent dan Gudang sejata. Juga masih ada beberapa lokasi," ujarnya.

Kegiatan penyemprotan disenfektan dengan bekerja sama dengan Pemerintah daerah ini, menurut Raharjo, sebelumnya sudah dilakukan di Minahasa, Minsel dan Mitra. "Iya ada empat daerah termasuk Tomohon," pungkasnya.

BREAKING NEWS: Pasien Corona 58 di Manado Meninggal karena Penyakit Gagal Ginjal

BREAKING NEWS: Banjir di Sangkub Bolmut, Jalan Trans Sulawesi Kembali Putus

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved