Ini Langkah yang Wajib Dilakukan Apabila Positif Terkena Virus Corona

Wabah virus corona telah menimbulkan kekhawatiran di dunia sejak akhir 2019 hingga saat ini.

Freepik
Gejala corona 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Pandemi Covid-19 atau Virus Corona menjadi masalah secara global yang dihadapi bersama.

Termasuk Indonesia yang terdampak Covid-19 yang mengakibatkan hingga Jumat (27/03) pagi, sudah ada 78 orang meninggal dunia dan 35 orang dinyatakan sembuh.

Selain itu, berbagai daerah di Indonesia sudah menerapkan pencegahan dengan tidak keluar rumah serta sosial distancing ataupun physical distancing.  

Wabah virus corona telah menimbulkan kekhawatiran di dunia sejak akhir 2019 hingga saat ini.

Ratusan negara mengonfirmasi kasus positif Covid-19 yang disebabkan virus jenis baru SARS-CoV2.

Angka infeksi dan kematian di banyak negara terus mengalami peningkatan, di tengah krisis yang dihadapi oleh para petugas.

Indonesia yang melaporkan kasus pertamanya pada 2 Maret 2020, masih terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penularan virus corona.

Deteksi dini dan memahami berbagai informasi virus corona diyakini menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus secara luas.

Sebagai langkah antisipasi, apa yang harus dilakukan ketika diri sendiri atau orang terdekat mengalami gejala-gejala virus corona atau bahkan telah dinyatakan positif Covid-19?

Dilansir dari New York Times, berikut beberapa hal yang perlu diketahui jika seseorang atau orang terdekat positif terinfeksi virus corona: Bagaimana caranya melakukan tes?

Halaman
1234
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved