News

Anne Avantie Stop Sementara Produksi Kebaya, Buat APD untuk Petugas Medis

Perancang busana Anne Avantie memutuskan fokus membuat baju APD (alat perlindungan diri) untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit.

Anne Avantie Stop Sementara Produksi Kebaya, Buat APD untuk Petugas Medis
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan telah menerima sepuluh pasien rujukan dalam pengawasan terkait virus corona yang dirawat di ruang isolasi di gedung Pinere. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Desainer Anne Avantie yang dikenal lewat rancangan kebayanya turut tergerak membantu pencegahan virus corona.

Perancang busana Anne Avantie memutuskan fokus membuat baju APD (alat perlindungan diri) untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit.

Anne Avantie menegaskan, baju APD ini tidak ia perjualbelikan, melainkan untuk disumbang untuk para petugas medis yang tengah bertaruh nyawa menangani pasien positif corona atau Covid-19.

Kabar Bahagia di Tengah Wabah Corona, Peneliti Berhasil Kembangkan Vaksin yang Bisa Bertahan Lama

Bahkan, Anne Avantie menghentikan sementara aktivitas perusahaannya, yang selama ini dikenal membuat kebaya itu.

"Saya kemudian menghentikan aktivitas perusahaan dan membuat BAJU APD sebagai bentuk PENGABDIAN untk bangsa Indonesia," tulis Anne Avantie di laman Instagram @anneavantieheart seperti dikutip Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

Anne Avantie menyadari perusahaannya bukan pabrik tekstil.

Namun, ia akan ikut berjuang sekuat tenaga bersama para pegawainya untuk membuat APD yang saat ini sangat dibutuhkan tenaga medis.

Anne mengatakan, APD tersebut diproduksi secara manual sehingga memiliki keterbatasan.

"Saya juga bukan PABRIK.., maka se MAKSIMAL mungkin saya upayakan dalam JUMLAH TERBATAS ... (dengan menghentikan semua produksi)," tulis Anne.

Di Instagram, Anne Avantie membagikan foto para pegawainya, lengkap mengenakan masker, sarung tangan, dan pakaian safety, tengah menjahit APD.

Halaman
123
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved