Penanganan Covid-19, Bupati Intruksikan Ketahanan Pangan Hitung Kebutuhan Sembako Warga Boltim

Sesuai masa berlaku tanggap darurat berdasarkan keputusan BNPB, Pemprov dan Pemda dan untuk Boltim di upayakan berlaku sejak 30 Maret-30 Mei 2020.

Penanganan Covid-19, Bupati Intruksikan Ketahanan Pangan Hitung Kebutuhan Sembako Warga Boltim
Siti Nurjanah/Tribun Manado
Bupati Boltim Sehan S Landjar memberikan arahan kepada Sekda Sonny Warokka, Kepala Dinkes Eko Marsidi dan Asisten II Ramla Mokodompis 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tiga hari setelah intruksi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S Landjar terkait warga yang harus jaga jarak, anak sekolah belajar di rimah hingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah.

Selain itu juga hari ini merupakan hari ke tiga perbatasan dijaga ketat. Dilakukan pemeriksaan kepada kendaraan dan para pengendara.

Bahkan dalam intruksi terbarunya, Eyang spaan akrab bupati dua periode tersebut memerintahkan kepada Dinas Ketahanan Pangan untuk menghitung jumlah kebutuhan Sembako 10.000 Kepala Keluarga (KK).

Sesuai masa berlaku tanggap darurat berdasarkan keputusan BNPB, Pemprov dan Pemda dan untuk Boltim di upayakan berlaku sejak 30 Maret 2020 sampai dengan 30 Mei 2020 (jangka dua bulan).

"Saya juga memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) menghitung kebutuhan anggaran untuk kelengkapan sarana baik pembelian Masker, Alat semprot, Pemasangan tenda di wilayah perbatasan, pengeras suara, berkoordinasi dengan Dinas Sosial mengenai hal–hal lain yang dianggap perlu," ucapnya.

Lanjutnya, dengan segera kepada para Camat dan Sangadi untuk melakukan pengawasan aktivitas masyarakat di masing–masing desa.

Mereka wajib melaporkan secara berjenjang perkembangan baik kesehatan kepada Gugus Tugas Pemda, dan segera memasukkan data jumlah jiwa atau KK yang berpotensi terdampak kesulitan ekonomi akibat pembatasan aktivitas masyarakat.

Segera bentuk tim penyaluran Sembako, melibatkan unsur Polri, TNI, Pemda, Pemdes, Ormas Kepemudaan dan lain–lain yang dianggap berkompeten.

"Segera berkoordinasi dengan Polres, TNI berkaitan sarana kebutuhan kendaraan operasional petugas dan menghitung biaya operasional para petugas di lapangan termasuk konsumsi para petugas dan bahan bakar kendaraan selama dua bulan ke depan," tegasnya. (ana)

 Gadis Cantik Asal Manado Termotivasi Model Victoria Secret

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved