Berita Boltim

Minimalisasi Penyebaran Covid-19 di Boltim, Dinkes Bersama TNI-Polri Semprot Disinfektan di Tutuyan

Eko Marsidi mengatakan, sasaran penyemprotan, di tempat umum seperti perkantoran di wilayah Tutuyan, rumah ibadah, serta rumah dinas Bupati

Istimewa
Penyemprotan Cairan Disinfektan di Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Meminimalisasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bekerjasama dengan TNI dan Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Ibu Kota Boltim, Kamis (26/3/20).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi mengatakan, sasaran penyemprotan, di tempat umum seperti perkantoran di wilayah Tutuyan, rumah ibadah, serta rumah dinas Bupati di Desa Togid.

“Ini upaya pencegahan wabah virus corona, yang saat ini sudah menyebar di beberapa daerah di Indonesia,” katanya.

Selain Dinkes, penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan oleh setiap desa di Boltim. Sehingga pihaknya tidak turun di setiap desa.

BPJamsostek Sesuaikan Jam Operasional demi Tekan Penyebaran Covid-19

“Kegiatan penyemprotan disinfektan telah dilancarkan sejak beberapa hari terakhir di masing-masing desa sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk hidup sehat, jaga kebersihan serta hindari tempat keramaian dalam upaya mencegah penyebaran wabah.

“Hindari tempat-tempat keramaian atau berkumpulnya orang banyak, agar kita terhindar dari bahaya virus ini,” ucapnya.

36 Warga Minahasa Masuk Kategori ODP dan 1 PDP Covid-19

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan S Landjar menegaskan untuk menjaga ketat di perbatasan masuk Boltim.

Sebab, segala antisipasi harus dilakukan sedini mungkin. Pasalnya, pandemi Covid-19 cepat menyebar dari orang ke orang lainnya.

“Kita berharap jangan sampai ada yang suspact apalagi positif Covid-19. Jadi antisipasi harus dilakukan. Para petugas terkait harus ketat menjaga perbatasan, mengecek setiap pengendara masuk Boltim, jangan sampai kecolongan," ucapnya. (ana)

VAP Bagikan Alat Pelindung Diri Buat Jurnalis di Minut

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved