19 Orang Dalam Pengawasan, Bitung Belum Miliki Rapid Test

"19 orang orang dalam pengawasan (ODP) dan 5 orang pasien dalam pengawasan (PDP)," jelas Watuna kepada Tribunmanado.co.id, Rabu malam.

Tribunnews.com
Tugu cakalang, Simbol Kota Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Dinas Kesehatan Kota Bitung mencatat dalam data rekapan Covid-19 menurut kriteria, per hari Rabu (25/3/2020).

Menurut Jeanet Watuna kepala Dinas Kesehatan, untuk pelaku perjalanan dari luar daerah dan luar negeri berjumlah 856 orang dan 22 orang kontak erat risiko rendah.

"19 orang orang dalam pengawasan (ODP) dan 5 orang pasien dalam pengawasan (PDP)," jelas Watuna kepada Tribunmanado.co.id, Rabu malam.

Selain itu hingga hari ini pihaknya belum memiliki rapid test, namun jangan kuatir dari informasi yang dihimpun Dinas kesehatan, akan mendapat bantuan alat itu.

Dia menyarankan jika ada warga yang ingan melakukan tes mandiri bisa langsung mendatangi tempat-tempat yang punya alat itu, seperti laboratorium dan Litbankes provinsi Sulut.

"Alat itu modelnya strip, seperti alat tes kehamilan, seperti alat tes kesehatan lengkap tekanan darah, gula, kolesterol dan asam urat," jelasnya.(crz)

 Gadis Cantik Asal Manado Termotivasi Model Victoria Secret

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved