Internasional

Sempat Ditutup Dua Bulan, Pembatasan Provinsi Hubei Dicabut, Bandara dan Stasiun Beroperasi Lagi

Tapi, melansir Channelnewsasia.com, Wuhan, pusat awal wabah virus corona, baru akan mengizinakan penduduk untuk keluar kota pada 8 April 2020 nanti.

KONTAN
Pekerja dengan pakaian pelindung membasmi kuman di ruang tunggu di Stasiun Kereta Api Wuhan yang tutup karena wabah penyakit virus corona baru di Wuhan, Provinsi Hubei, China, 24 Maret 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rabu (25/3/2020) akhirnya mencabut pembatasan ketat kepada Provinsi Hubei, setelah penutupan selama dua bulan.

Hal ini dilakukan karena sudah tidak ada kasus domestik baru.China pada Selasa (24/3/2020) mengumumkan pencabutan penguncian pada lebih dari 50 juta orang di Hubei, dengan penduduk boleh keluar dari provinsi ini sehat, lalu beberapa bandara dan stasiun kereta beroperasi kembali.

Tapi, melansir Channelnewsasia.com, Wuhan, pusat awal wabah virus corona, baru akan mengizinakan penduduk untuk keluar kota pada 8 April 2020 nanti.

Di Ibu Kota Provinsi Hubei ini pertama kali virus corona terdeteksi.

Hubei memerintahkan penguncian pada akhir Januari tetapi secara bertahap melonggarkan peraturan dan mengizinkan orang untuk bergerak hanya di dalam provinsi itu serta kembali bekerja selama beberapa hari terakhir.

Hanya, sekolah-sekolah di Hubei tetap tutup.

Hingga Selasa (24/3), ada lebih dari 81.200 kasus virus corona baru di China, dengan kematian 3.281 orang akibat Covid-19.

Kasus-kasus baru telah melambat secara dramatis selama sebulan terakhir di negeri tembok raksasa.(*)

Artikel ini telah tayang di KONTAN dengan judul Pembatasan dicabut, bandara dan stasiun kereta di Hubei beroperasi lagi.

Editor: Isvara Savitri
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved