Cegah Virus Corona

Cegah Virus Corona, Polres Minsel Bubarkan Kerumunan Orang di Pertokoan Amurang

Personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) membubarkan kerumunan orang di depan pertokoan Pasar 54

Istimewa
Polres Minsel bubarkan kerumuman di Pasar 54 Amurang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) membubarkan kerumunan orang di depan pertokoan Pasar 54, Kecamatan Amurang. Langkah ini diambil sebagai antisipasi untuk memutus rantai Virus Corona.

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona ini, maka dengan hormat kami meminta kepada warga yang masih berkumpul di area pertokoan Amurang untuk segera pulang ke rumah. Mari bersama kita sadar akan bahaya Virus Corona ini dengan mematuhi himbauan Pemerintah,” kata Opda Karongkong melalui pelentang suara, Selasa (24/3/2020) malam.

Kelompok warga yang berkumpul di area pertokoan Amurang, langsung membubarkan diri untuk pulang ke rumah masing-masing.

Tangkal Covid-19, Toko dan Pasar di Bolsel Diminta Siapkan Tempat Cuci Tangan

Polres Minsel selang tiga hari terakhir ini terus melakukan kegiatan sekaligus penyampaian imbauan kepada masyarakat terkait dengan antisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Patroli dengan pelibatan personel skala besar ini dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu dengan didampingi piket Perwira Pengawas Iptu Derry Eko Setiawan dan piket Perwira Pengendali Ipda Christian Karongkong.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo Rabu (25/3/2020) mengatakan, kegiatan sosialisasi terbuka ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat pentingnya tinggal di rumah sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Gubernur Olly Janjikan 1 Rumah Dapat 1 Kotak Masker

Perlu Diperhatikan, Ini yang Terjadi Pada Otak Pecandu Pornografi

"Imbauan ini bertujuan mengajak warga untuk sama-sama peduli dengan situasi saat ini terkait dengan bahaya virus corona. Dengan tinggal di rumah, dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sangat membahayakan kita semua,” ujar Kapolres.

Kapolres juga meminta warga untuk tidak terlalu panik, akan tetapi tetap waspada, melakukan upaya antisipasi dengan menjaga kebersihan lingkungan dan rajin untuk cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved