Berita Minsel

Warga Beri Apresiasi Pemkab Minsel Anggarkan Dana untuk Perangi Corona

Warga Minahasa Selatan (Minsel) menyambut gembira setelah mendengar pemerintah kabupaten menganggarkan Rp 2,3 miliar untuk melawan virus corona

Istimewa
Petugas Satpol PP Minsel lakukan penyemprotan disinfektan di warung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Warga Minahasa Selatan (Minsel) menyambut gembira setelah mendengar pemerintah kabupaten menganggarkan Rp 2,3 miliar untuk melawan virus corona di daerah.

Dana itu akan dipakai untuk membeli masker dan hand sinitizer dan kemudian akan dibagikan kepada masyarakat.

Sejauh ini warga masih sulit mendapatkan barang-barang itu karena sudah langkah baik di supermarket maupun di setiap apotek.

2 Pasien di Sulut Positif Covid-19 dan 15 Orang Berstatus PDP

Douglas Panit warga Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang mengatakan kepedulian Pemkab Minsel terhadap keselamatan warganya patut diapresiasi.

"Saya dengar anggaran untuk ini sebelumnya tak ada, tapi kemudian digeser dari anggaran lain supaya warga tak lagi khawatir dan akan segera mendapat masker dan hand sinitizer," katanya Selasa (24/3/2020).

Victor Soputan warga Desa Kilometertiga, Kecamatan Amurang menuturkan pemerintah tak hanya mengeluarkan imbauan saja untuk memerangi virus corona.

Perangi Virus Corona Bupati Tetty Paruntu Anggarkan Rp 2,3 Miliar

"Tapi ada langkah nyata dengan menganggarkan pembelian alat pelindung diri, disinfektan, masker dan sarung tangan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Melky Manus menjelaskan, anggaran penanganan covid-19 dialokasikan dari belanja tak terduga sebesar Rp 1 miliar dan pergesaran kegiatan dari Dinkes sendiri sebesar Rp 1,3 miliar.

“Totalnya ada Rp 2,3 miliar. Realokasi anggaran itu berdasarkan Instruksi Presiden nomor 4 tahun 2020, Permendagri 20 tahun 2020, PMK 19 tahun 2020, Keputusan Menkes dan Keputusan Menkeu nomor 6 tahun 2020,” kata dia singkat.

Bupati Iskandar Kamaru Ukur Suhu Tubuh Masyarakat yang Hendak Masuk ke Bolsel

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved