Taman Nasional Komodo Ditutup hingga Mei 2020, Kegiatan Penelitian Dibatasi Karena Corona

Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur ditutup sementara waktu, penutupan objek wisata ini dimulai Minggu 22 Maret 2020 hingga 29 Mei 2020.

Istimewa
Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur ditutup untuk sementara waktu.

Penutupan objek wisata ini dimulai Minggu 22 Maret 2020 hingga 29 Mei 2020.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

Melalui akun instagram TN Komodo @komodo_national_park, kawasan tersebut menutup diri dari kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

"Menutup obyek wisata untuk aktivitas wisata di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, menunda dan membatasi kegiatan penelitian, pendidikan, ekspedisi dan lainnya di dalam kawasan TN Komodo yang melibatkan banyak orang," tulis akun @komodo_national_park.

Sebelumnya, Taman Nasional Komodo sudah menindaklanjuti imbauan Pemerintah RI untuk mencegah penyebaran virus, dengan cara melarang masuk kapal pesiar atau cruise.

Larangan tersebut dimulai sejak 19 Maret 2020) hingga 29 Mei 2020.

"Keselamatan dan kesehatan wisatawan, petugas, dan masyarakat adalah hal terpenting bagi kami," tulis akun @komodo_national_park.

"Kami imbau agar Anda dapat menjaga diri dan sesama dengan mengurangi interaksi sosial untuk sementara. Kami berharap anda sehat selalu," lanjutnya. 

Direktur Jenderal KSDAE Wiratno mengatakan pelarangan kapal pesiar ke TN Komodo dikarenakan biasa membawa wisatawan dalam jumlah banyak. 

Di sisi lain TN Komodo belum memiliki peralatan deteksi dini Virus Corona yang memadai.

Halaman
12
Editor: Ventrico Nonutu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved