Calon Kepala Daerah dari Golkar

Terima Surat Tugas, Cindy Bakal Tarung di Pilkada 2020, Namun Ini yang Jadi Fokusnya

Kontestasi Pilkada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung kembali dihangatkan dengan munculkan bakal calon yang telah menerima surat tugas

Istimewa
Cindy Wurangian ketua DPD II Partai Golkar Bitung juga ketua Komisi II DPRD Sulut, menerima surat tugas dari Adrian Joppy Paruntu Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Sulawesi juga anggota DPR RI 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kontestasi Pilkada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung kembali dihangatkan dengan munculkan bakal calon yang telah menerima surat tugas sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Setelah sejumlah nama bermunculan seperti dua bakal calon Wali Kota Bitung Max J Lomban dari Partai Nasdem dan Maurits Mantiri dari PDIP, kemudian Martin Daniel Tumbelaka bakal calon Wali kota Bitung dari PKP Indonesia.

Lomban dan Mantiri merupakan calon petahana, karena saat ini menjabat Wali kota dan Wakil Wali Kota Bitung.

BREAKING NEWS: Wasekjen Pemenangan Golkar Serahkan Surat Tugas ke Cindy Wurangian

Belakang mulai muncul nama Cindy Wurangian ketua DPD II Partai Golkar Bitung juga anggota DPRD Sulut, digadang-gadang bakal menjadi calon wali kota dan wakil.

Sabtu (21/3/2020) bertempat di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Cindy menerima surat tugas dari DPP Golkar yang diserahkan oleh Adrian Joppy Paruntu selaku wasekjen bidang pemenangan Pemilu wilayah Sulawesi.

"Lets focus on our job and role to support each other and support goverment facing corona virus (Mari fokus pada pekerjaan dan peran kita untuk saling mendukung dan mendukung pemerintah menghadapi virus corona," tulis Cindy Wurangian kepada Tribunmanado.co.id, saat dimintai tanggapan terkait penyerahan surat tuga sebagai bakal calon kepala dan wakil kepala daerah di Pilkada Bitung 2020, Minggu (22/3/2020).

Jimmy Rimba Rogi Diperintah DPP Golkar Cari Pendamping di Pilkada Manado 2020

Ketua Komisi II DPRD Sulut ini juga memperjelas pernyataan juru bicara DPD Golkar Sulut Feryando Lamaluta, yang menerangkan tentang surat tugas yang diberikan DPP Golkar untuk mencari teman koalisi dan akan dilakukan survei.

Disentil mengenai arah koalisi yang akan dibangun Golkar Bitung bersama sejumlah partai politik (parpol) seperti partai Demokrat Cindy katakan, komukinasi tetap jalan.

Nama Cindy sendiri masuk dalam daftar bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diundang sejumlah partai politik.

Cegah Covid-19, KPU Bitung Tunda Tahapan Pilkada 2020

Maurits Mantiri dan Hengky Honandar Buat dan Bagikan Ribuan Masker untuk Cegah Covid-19

Seperti partai PDIP dan Nasdem, sudah sampai ke tahap mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon sementara untuk partai Demokrat menunggu informasi lebih lanjut.

"Untuk Demokrat, datang mendaftar atau tidak tetap bisa berkomunikasi. Karena ini masih dalam pandemi Corona ini bukan main-main. Ketua Demokrat Bitung saya anggap seperti kakak saya dan saya sangat menghargai beliau. Tapi semua saya anjurkan untuk berdiam di rumah, komunikasi tetap bisa jalan," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved