Pilkada 2020

Feryando Lamaluta: Kita Memaklumi Penundaan Tahapan Pilkada karena Wabah Corona

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI keputusan bernomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/111/2020 soal penundaan sejumlah tahapan pada pilkada serentak 2020

Tribun manado / Andrew Pattymahu
Tetty Paruntu dan Feryando Lamaluta 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI keputusan bernomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/111/2020 soal penundaan sejumlah tahapan pada pilkada serentak 2020.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua DPD Golkar Sulawesi Utara Feryando Lamaluta memgatakan, pihaknya bisa memaklumi keputusan itu dikarenakan situasi bangsa Indonesia yang menghadapi wabah virus corona.

"Ini demi kemanusian supaya penyebaran corona tak meluas lagi. Apalagi pemerintah sudah melarang pertemuan-pertemuan di tempat umum," kata dia, Minggu (22/3/2020).

Kania Revani Engeli Lakoy Harap Masyarakat Turuti Imbauan Pemerintah untuk Cegah Covid-19

Namun menurut dia pilkada yang akan digelar tanggal 23 September 2020 tetap akan dilaksanakan.

"Setahu saya yang ditunda tahapan-tahapan seperti pelantikan panitia pemungutan suara dan lain-lain,"ujar pria yang dikenal sebagai juru bicara Golkar Sulut ini.

Satu sisi Golkar Sulut sangat mengapresiasi langjah pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo yang terus berupaya sekuat tenaga memerangi wabah virus corona di negara ini.

Dia berharap penyebaran virus mematikan tersebut tak lagi meluas dan masyarakat Indonesia bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

TNI-Polri di Sulut Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Gereja-Gereja di Manado

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved