Cerita di Balik Senyuman Khas Roberto Firmino dari Perkampungan Kumuh di Brasil

Firmino menjelma jadi penyerang andalan Liverpool dengan koleksi 77 gol dari 235 penampilan sejak didatangkan ke Anfield pada Juli 2015.

AFP/PAUL ELLIS
Roberto Firmino dan Mohamed Salah merayakan gol kemenangan Liverpool atas Manchester City pada perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap pemain sepakbola sudah pasti memiliki kisah atau latarbelakang yang berbeda-beda.

Seperti pemain andalan Liverpool asal Brasil yakni Roberto Firmino.

Sebelum menjelma menjadi seorang bintang sepakbola, Ia memiliki kisah yang sulit dilupakan banyak orang yang kenal dekat dengannya.

Roberto Firmino
Roberto Firmino (diolah)

Ada kisah di balik senyuman khas pilar andalan Liverpool, Roberto Firmino. Senyum Firmino membawa cerita dari beberapa tahun ke belakang, sewaktu kariernya dimulai dengan awal yang sederhana. 

Roberto Firmino Barbosa de Oliveira lahir pada 2 Oktober 1991 di Trapiche de Barra, sebuah favela atau perkampungan kumuh di Maceio, Alagoas, Brasil.  

Di daerah itu, di antara tumpukan sampah, saluran-saluran air kotor, dan perumahan kumuh, seorang bocah lelaki pemalu dengan senyum yang selalu tersungging memulai perjalanannya dari jalanan ke Selecao, dari Alagoas ke Anfield.

Firmino menjelma jadi penyerang andalan Liverpool dengan koleksi 77 gol dari 235 penampilan sejak didatangkan ke Anfield pada Juli 2015.

Sementara di timnas Brasil, Firmino sukses membukukan 13 gol dari 44 penampilannya.

Selain dikenal dengan kemampuannya dalam mencetak gol, Firmino memiliki senyum khas yang pernah jadi perhatian para penggemar Liverpool maupun penggemar sepak bola secara umum. 

Senyum itu diingat dengan baik oleh teman lamanya yang bernama Dedeu. 

Halaman
1234
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved