Berita Bolmong

Pemkab Bolmong Uji Coba Rapat Jarak Jauh

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mulai menggelar uji coba teleconference

Istimewa
Pemkab Bolmong Uji Coba Rapat Jarak Jauh 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mulai menggelar uji coba teleconference dengan beberapa  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah, Camat dan salah satu ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu Rafan Mokoginta Pemateri Pengadaan Barang Jasa, Jumat (20/3/2020)

Menurut Kadis Komunikasi dan Informatika, Parman Ginano SPi, merujuk surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Nomor 19 Tahun 2019 tanggal 16 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka  Pemerintah  Kabupaten Bolaang Mongondow telah mempersiapkan perangkat teleconference untuk rapat online  jika nantinya mulai diterapkan Work From Home bagi ASN.

‘’Nantinya kami akan memakai aplikasi zoom untuk melakukan rapat online. Hari ini, kami melakukan uji coba dengan beberapa pimpinan OPD, para Kabag yang ada di lingkungan setda, camat dan Pak Rafan yang berada di Kotamobagu. Alhamdullilah,  uji coba teleconference  dengan lokasi yang berbeda berjalan lancar,’’ ungkapnya di ruang data Dinas Kominikasi dan Informatika.

Rupiah Anjlok, Warga Ramai Tukar Dollar ke Rupiah

Selanjutnya ditambahkan Parman, ini merupakan salah satu upaya memutuskan mata rantai Covid-19 dan menerapkan sosial distancing.  Diharapkan aplikasi ini sangat tepat untuk digunakan. Sehingga dengan adanya teleconference pertemuan atau rapat-rapat dengan melibatkan banyak orang dapat diminimalisir.

“Ini bagian dari cara kita melakukan sinkronisasi dan harmonisasi seluruh program yang akan kita pakai dalam kondisi kedaruratan ini ,” ujarnya Parman yang turut didampingi Kabid E-Goverment, Muh. Andri Mamonto.

Mantan Kabag TUP, Parman juga menambahkan diadakannya teleconference ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi terkait program dan kegiatan yang dilakukan oleh masing – masing OPD dan dengan adanya teleconference menjadi salah satu solusi bagi para pimpinan OPD dalam membangun komunikasi dengan para staf  ketika ASN harus bekerja dari rumah.(Art/rls)

Pasien Rujukan Asal Bolsel Dinyatakan Negatif Covid-19

BREAKING NEWS, Satu Anggota Polres Bolsel Terindikasi Covid-19, Kapolres: Dia Masih Berstatus PDP

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved