Info

Jumlah Hoaks Terkait Virus Corona Sesuai Data Pemerintah

Kementerian Kominfo mengimbau warganet dan seluruh warga Indonesia untuk selalu melakukan pengecekan ulang ke sumber terpercaya.

internet
Hoaks 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Selama ini ada 267 info hoaks yang tersebar.

Semua info hoaks itu berkaitan dengan virus corona.

Jumlah tersebut sesuai dengan data dari
Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Telah teridentifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ada 267 hoaks berkaitan dengan Virus Corona (Covid-19) yang tersebar di platform digital dan pesan instan hingga Kamis (19/3/2020).

Hal itu disampaikan Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Fernandus Setu dalam keterangannya kepada media, Kamis (19/3/2020).

"Hingga hari ini, Kementerian Kominfo telah mengidentifikasi 267 hoaks berkaitan dengan Virus Corona," ujar Fernandus Setu.

Kementerian Kominfo mengimbau warganet dan seluruh warga Indonesia untuk selalu melakukan pengecekan ulang ke sumber terpercaya.

Untuk Covid-19 pemerintah telah menyajikannya melalui laman situs covid19.go.id.

Kementerian Kominfo juga mengimbau warganet untuk tidak menyebarluaskan informasi hoaks dan tetap menggunakan platform digital, aplikasi pesan instan dan media sosial dengan bijak.

Hoaks teranyar konten informasi yang tersebar lewat aplikasi pesan instan WhatsApp mengenai informasi pelarangan bagi Warga DKI Jakarta keluar rumah menggunakan kendaraan roda 2 (dua) dan berjalan kaku.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved