Virus Corona

Fakta Golongan Darah yang Rentan Terkena Virus Corona, Tipe O Tampak Resisten Terhadap Covid-19

Sebuah studi di China yang menyebutkan bahwa orang dengan golongan tipe O dinilai lebih resisten terinfeksi virus corona.

Australian News
Sebuah studi di China menyebutkan bahwa orang dengan golongan tipe O dinilai lebih resisten terinfeksi virus corona. Jadi, apa itu resisten? 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat ini peyebaran virus corona (Covid-19) semakin meluas, hal tersebut tak luput dari penelitian para ilmuwan.

Hal tersebut dapat dilihat dari sebuah studi di China yang menyebutkan bahwa orang dengan golongan tipe O dinilai lebih resisten terinfeksi virus corona.

Lainhalnya dengan orang yang bergolongan darah A, dimungkinkan lebih rentan terhadap infeksi Covid-19.

Lalu, apa itu resisten?

Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah tersebut.

Dilansir dari Cambridge, resisten sendiri memiliki arti 'perlawanan'.

Arti kata perlawanan dalam penyakit bisa diartikan tindakan melawan sesuatu yang menyerang tubuh, atau menolak untuk menerima sesuatu.

Bisa diartikan sebagai daya tahan tubuh terhadap virus atau penyakit sehingga tubuh tidak terpengaruh olehnya.

Jadi, bisa dikatakan orang dengan golongan darah A lebih mudah terinfeksi virus daripada orang yang memiliki golongan darah O karena golongan darah 0 memiliki daya perlawanan lebih terhadap virus.

ilustrasi
ilustrasi ((ERIN BOLLING / US ARMY / AFP))

Dilansir dari South China Morning Post, Orang dengan golongan darah A mungkin lebih rentan terhadap infeksi coronavirus baru, sementara mereka dengan tipe O tampaknya lebih resisten, menurut studi pendahuluan pasien di China yang tertular penyakit yang dikenal sebagai Covid-19.

Peneliti medis di China mengambil pola golongan darah lebih dari 2.000 pasien yang terinfeksi virus di Wuhan dan Shenzhen dan membandingkannya dengan populasi sehat setempat.

Halaman
123
Editor: Bravi Pangajouw
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved