Berita Manado

UNBK di SMK Negeri 4 Manado Hari ketiga, Sempat Mengalami Gangguan Pada Server

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sempat mengalami gangguan server pada hari ketiga di SMKN 4 Manado, Sulawesi Utara, Rabu (18/3/2020)

Tribun Manado / Liong Tundunaung
Suasana UNBK di SMK Negeri 4 Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sempat mengalami gangguan server pada hari ketiga di SMKN 4 Manado, Sulawesi Utara, Rabu (18/3/2020).

SMK N 4 Manado, melaksanakan kegiatan UNBK untuk hari ketiga sesuai dengan prosedur, meski pelaksanaan ujian sempat terjadi masalah dalam penggunaan server komputer.

"Proses kegiatan pelaksaanaan UNBK hari ketiga di SMK Negeri 4 manado, berjalan sesuai dengan prosedur dan terkontrol oleh pihak sekolah, meski dalam pelaksanaan UNBK hari ketiga sesi pertama mengalami masalah di bagian server, tetapi kami pihak sekolah langsung cepat untuk memperbaiki masalah tersebut," ujar Moddie Lumintang, Kepala Sekolah SMK N 4 Manado.

Kendarai Motor BMW 1250 RT, Kapolda Mampir di Batalyon Armed 19/105 Bogani

Lanjut Moddie, untuk gangguan server bukan masalah yang serius, karena dalam pelaksanaan ujian sesi pertama, saat mengalami kesalahan server juga, waktu di komputer akan berhenti dan saat komputer diperbaiki, waktu akan berjalan kembali.

"Jadi tidak ada masalah serius yang harus dihadapi.  UNBK sekarang memiliki perbedaan, dengan ujian sebelumya, yang jika terdapat kesalahan server komputer akan mati total," ungkap Kepsek saat ditemui tribunmanado.co id.

Pelaksanaan ujian untuk hari kedua di SMK N 4 Manado, ada 2 Siswa yang hampir tidak ikut.

UPDATE Virus Corona Global hingga Rabu 18 Maret 2020: 154 Negara Terjangkit, Berikut Jumlah Kasusnya

Pihak sekolah langsung melakukan tindakan terhadap kedua siswa tersebut, dengan mendatangi rumah keduanya, saat dikonfirmasi ternyata kedua siswa tersebut terlambat bangun pagi.

"Hari kedua UNBK terdapat 2 siswa yang hampir tidak bisa mengikuti ujian, saat dikonfirmasi pihak sekolah ternyata kedua siswa terlambat bangun pagi. Imbauan kepada orangtua siswa dapat bekerja sama dengan pihak sekolah, agar ke depannya tidak terulang hal yang sama.

Karena kami pihak sekolah bertanggung jawab terhadap siswa di sekolah, begitu juga dengan orangtua siswa, harus mampu mengontrol anak anak didik di rumah," ungkap Mantan Kepala Sekolah SMK N 1 Manado ini. (Lio)

50 Orang Rentan Covid-19 Dirumahkan, 2 Pasien Kategori dalam Pengawasan

Penulis: Liong Tundunaung
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved