Taogan Jamin 10 Warga Negara Asing Asal Prancis dan Belgia di Mitra Bebas Covid-19

"Semua dibuat merata, mereka juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh Dinkes Mitra. Hal ini untuk memastikan keadaan yang ada baik-baik saja,"

gio/tribun manado
Taogan Jamin 10 Warga Negara Asing Asal Prancis dan Belgia di Mitra Bebas Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Kedatangan para turis asal negara Prancis sebanyak 9 orang dan Belgia 1 orang pada Kamis (12/3/2020) lalu.

Hingga saat ini masih berdiam diri di Pulau Bohanga, Rasort Desa Tumbak Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Sartje Taogan saat dikonfirmasi Rabu (18/3/2020) , kedatangan mereka sebelumnya untuk melakukan diving diperairan Pusomaen.

"Kedatangan mereka, sebelum wabah virus corona membludak. Dan memang, hingga saat ini mereka masih di Resort Tumbak yang dikelola warga Prancis," ujar Taogan.

Akan tetapi, sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, untuk mencegah Covid-19, mereka ikut diperiksa pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) baru-baru ini.

"Semua dibuat merata, mereka juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh Dinkes Mitra. Hal ini untuk memastikan keadaan yang ada baik-baik saja," tukasnya.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan. Pengawasan intens terhadap kesepuluh WNA tersebut, terus dilakukan.

"Kita tetap memantau terus keberadaan mereka. Karena negara mereka, saat ini masuk dalam salah satu negar terjangkitnya Covid-19," tandas Taogan.

Meski begitu, sejauh ini setelah dilakukan pemeriksaan, pihak kesehatan memastikan tidak ada gejala-gejala yang muncul terkait Covid-19, dari 10 WNA tersebut.

"Semua sudah diperiksa. Dan memang tidak ditemukan adanya gejala. Layaknya pasien terjangkit yang mengeluarkan gejala awal," pungkas Kadis Disparbud.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved