Berita Mitra

Meski Ada Wabah Virus Corona, Pangan di Mitra Aman Terkendali

Aturan yang berlaku dari Satuan Tugas (Satgas) Polri yang membatasi pembelian pangan beras oleh masyarakat, tidak berlaku di Kabupaten Mitra.

TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Meski Ada Wabah Virus Corona, Pangan di Mitra Aman Terkendali 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Aturan yang berlaku dari Satuan Tugas (Satgas) Polri yang membatasi pembelian pangan beras oleh masyarakat, tidak berlaku di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal tersebut dikatakan, oleh Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (DKP) Mitra Made Alit saat dikonfirmasi hari ini Rabu (18/03/2020).

Ia menjelaskan, untuk di Minahasa Tenggara belum ada program seperti itu.

"Saat ini, semua stok pangan yang ada, masih sangat aman," tutur Alit.

Pihaknya diketahui terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) terkait pangan daerah.

"Memang untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok (bapok) untuk pangan di Mitra, khususunya beras kitaterus berkoordinasi dengan pihak Distanak. Dan dalam waktu dekat ini, akan dilakukan panen beras," tukasnya.

Meski begitu, dengan adanya Covid-19 ini. Pihaknya bakal memberi perhatian lebih terkait stok pangan yang ada.

"Memang tak menutup kemungkinan bisa mengalami kelangkaan. Untuk itu, nantinya kami akan memberi perhatian terkait pendataan stok pangan yang ada. Semua akan disurvei terkait hal tersebut," tandas Made Alit.

Lepas dari itu, terkait harga bapok saat ini pihak DKP bakal turun langsung untuk memastikan, apa saja komoditi yang harganya naik drastis.
"Memang kami belum melakukan survei. Tapi nantinya akan diagendakan dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, berdasarkan data yang ada. Hingga saat ini belum ada komoditi yang harganya melunjak seperti bulan-bulan kemarin akibat cuaca extreme," terang Alit.

Akan tetapi, saat dilakukan pemantauan di pasar tradisional yang ada di Ratahan. Memang harga bapok masih sama seperti biasanya.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved