Breaking News:

Pilkada 2020

Jacky Ticoalu: Pak Max Lomban, Pendaftar Pertama Calon Wali Kota di Demokrat

Pak Wali kota Max Lomban, beliaulah orang pertama datang mendaftar di Partai Demokrat Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Max Lomban daftar di Demokrat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Max J Lomban dua Periode," ucap Jacky Ticoalu ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung ketika menerima kedatangan Max J Lomban (MJL) calon wali kota Bitung dari Nasdem yang mendaftar sebagai calon di Sekretariat DPC Demokrat Bitung, Jalan Sam Ratulangi Bitung, Rabu (18/3/2020).

Max J Lomban merupakan satu di antara sekian banyak figur birokrat, politisi, pengurus partai dan lainnya yang diundang tim penjaringan DPC Demokrat Bitung sebagai calon wali kota dan Wakil Kali kota Bitung pada Pilkada 2020.

"Pak Wali kota Max Lomban, beliaulah orang pertama datang mendaftar. Selain itu pihaknya mengundang wakil Wali Kota Maurits Mantiri, Martin Daniel Tumbelaka, Cindy Wurangian dan Lady Joke Lumantouw," tutur Jacky kepada wartawan, Rabu (18/3/2020) malam.

BREAKING NEWS: Calon Wali Kota dari Nasdem Daftar di Demokrat, Lakukan Salam Namaste

Figur-figur yang di undang seperti Maurits Mantiri calon wali kota Bitung dari PDIP, Martin Daniel Tumbelaka calon wali kota Bitung dari PKPI, Cindy Wurangian ketua Golkar Bitung dan anggota DPRD Sulut tiga periode dan Lady Lumantouw dari eksternal atau kader partai Demokrat yang juga anggota DPRD Bitung.

Adapun untuk pendaftaran bakal calon di Partai Demokrat belum akan berakhir, sampai dengan sebelum pembukaan pasangan pendaftaran calon di KPU, baru penjaringan di Demokrat ditutup.

Setly Kodong, Wakil Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD Demokrat Sulut Bersama Vecky Gandey wakil sekretaris Tim penjaringan, mendampingi tim penjaringan dan pengurus DPC Demokrat Bitung.

BREAKING NEWS - Kasus Kematian Karena Virus Corona Bertambah, Pasien Klaster di Seminar Bogor

"Kami berbangga hati, boleh didatangi tokoh Sulawesi Utara. Selain wali kota juga ketua DPW Nasdem Sulut, kami merasa sudah ada chemistry yang sama, cuma berbeda warna biru saja, biru tua dan biru muda," kata Kodong diawal penyampaiannya ketika menerima pendaftaran MJL.

Dia jelaskan, mekanisme di partai Demokrat terkait penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota ada prosesnya yang harus di ikuti mulai level DPC, DPD hingga DPP.

Dengan modal 2 kursi yang di miliki Demokrat di DPRD dengan total suara hampir 10 ribu, akan menentukan Pilkada di Kota Bitung dan menentukan kota Bitung lima tahun ke depan.

Gubernur Olly Buat Surat Edaran Cegah Tertular Covid-19, Berlakukan Social Distancing

"Dari Manado kami ke Bitung, di sepanjang jalan lihat banyak baliho pak Max dengan slogan Mari Jo Lanjutkan," tambahnya.

Momentum pendaftaran dilakukan mereka yang di undang oleh DPC Demokrat Bitung, bagi orang yang pertama merupakan momentum yang baik dilakukan calon walikota Max J Lomban.‎(crz)

Satgas Covid-19 Sulut Borong Cap Tikus, Buat Bahan Disinfektan Virus Corona

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved