Breaking News:

Sulawesi Utara

Tangkal Virus Corona/Covid-19, Wenny Minta Cek Daging Impor dan Tingkatkan Pemeriksaan Kesehatan

Merebaknya virus corona atau yang dikenal Covid-19 ini di Indonesia telah mencapai 172 orang positif per Senin (16/03/2020).

TRIBUN MANADO/DEWANGGA ARDHIANANTA
Ilustrasi, tampak susana di suatu Pasar Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Merebaknya virus corona atau yang dikenal Covid-19 ini di Indonesia telah mencapai 172 orang positif per Senin (16/03/2020).

Menangggapi hal itu, Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulawesi Utara, Wenny Lumentut (WL) meminta pemerintah untuk mengawasi daging-daging impor.

Ia mencurigai, daging yang masuk ke Indonesia menjadi pembawa virus corona masuk ke negeri ini.

“Seperti diketahui, virus corona berasal dari hewan. Karena orang-orang Italia merupakan pemakan daging, maka penyebaran virus Corona sangat cepat," kata Wenny kepada Tribun Manado, Selasa (17/03/2020) malam.

WL meminta, pemerintah mewaspadai dengan cara cek daging impor yang masuk ke Indonesia termasuk memeriksa restoran asing yang menjual dan menyajikan daging impor.

Selain itu, pemerintah harus mewaspadai arus masuk dari luar negeri ke Indonesia yang tidak serta merta harus berintegrasi langsung dengan masyarakat.

“Tapi harus ada regulasi pemeriksaan kesehatan bagi orang yang ke luar masuk dari Indonesia,” ujar Wakil Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum tersebut.

Wenny mengimbau warga untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.

"Begitu pun dengan pemerintah dan warga untuk menjaga kebersihan pasar-pasar," jelas dia.

Wakil ketua DPRD Sulut periode 2014-2019 mengharapkan, agar pemerintah meminta bantuan kepada Pemerintah Cina dalam mencegah dan memerangi virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved