Torang Kanal

Gadis Cantik Asal Manado Ini Bercita-cita Menjadi Drilling Engineer

Ia ingin mengejar cita-citanya dan jadi salah satu perempuan sukses yang bekerja di Industri Minyak dan Gas bumi di Indonesia.

istimewa
Gadis Cantik Asal Manado Ini Bercita-cita Menjadi Drilling Engineer 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Kalau dulu banyak pekerjaan yang menantang hanya dikerjakan oleh kaum pria saja, namun seiring berjalannya waktu sudah banyak wanita yang bekerja pada posisi yang tak biasa itu.

Satu di antara perempuan yang menyukai pekerjaan yang menantang ialah Karen Sherly Bella Walangitan.

Wanita yang sedang studi di Universitas Trisakti, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi jurusan Teknik Perminyakan mengatakan, suka kuliah di perminyakan karena menarik.

"Kuliah di perminyakan karena jurusan yang menarik. Belajar tentang gabungan IPA dan IPS, matematika fisika kimia ditambah geologi, ini jadi suatu tantangan juga buat saya," ucap gadis kelahiran Manado, 10 September 1998.

Di perminyakan ini dirinya mengaku mendapat banyak belajar tentang Energi, di Indonesia sebenarnya melimpah sumber daya alamnya terlebih khusus di Industri Migas ( Minyak dan Gas) Indonesia. Ada banyak sekali prospek untuk cadangan minyak di Indonesia.

"Banyak juga orang bilang teknik perminyakan itu untuk laki-laki, tapi setelah masuk di dunia perminyakan ada banyak sekali perempuan yang bekerja dan ahli di industri migas ini," kata wanita yang cita-cita ingin menjadi Drilling Engineer.

Ia ingin mengejar cita-citanya dan jadi salah satu perempuan sukses yang bekerja di Industri Minyak dan Gas bumi di Indonesia.

Kesibukannya sekarang adalah sedang menyelesaikan tugas akhir, mengajar juga di laboratorium karena jadi asisten di laboratorium pengeboran dan produksi sama aktif di himpunan bagian kemahasiswaan.

Perempuan yang hobi main basket, photography (analog camera) harapkan semoga bisa memotivasi teman-teman yang lain supaya tetap semangat mengejar cita-cita, mempersiapkan diri untuk masa depan di bidang apapun itu.

Terlebih khusus buat perempuan, go chase your dreams, be a woman with vision.

"Susahnya bekerja di perminyakan, karena untuk pelajaran cukup susah dan kompleks. Kalau senangnya karena Karen suka hal-hal yang cukup menantang, apalagi kalo teknik perminyakan pasti ke lapangan. Kalau yang mengajar di kampus, senangnya bisa berbagi ilmu dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya," ungkap akan kedua dari tiga bersaudara.

Beberapa hari yang lalu dirinya sampaikan sempat sebulan di Riau, kerja praktek di Field Lirik, sempat juga Kuliah Lapangan di Cepu, Jawa Timur.

Motivasinya ingin membanggakan kedua orang tua, dengan mengejar cita-cita.

Berbagai prestasi yang telah diraihnya, saat SMP pernah jadi Ketua Osis di Eben Haezar dan SMA sebagai Ketua Forum Anak Provinsi Sulawesi Utara juga pernah di Tim Basket Sulut waktu POPWIL dan POPNAS.(fis)

 Gadis Cantik Asal Manado Termotivasi Model Victoria Secret

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved