Berita Manado

Dokter Hanry Sebut Dua Pasien Dalam Pengawasan Terkait Covid-19 dalam Kondisi Stabil

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, dr Hanry Takasenresan mengungkapkan kondisi dua pasien dalam pengawasan (PDP)

Tribun Manado/Dewangga Ardhiananta
Dokter Hanry Takasenresan, Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Kandou 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, dr Hanry Takasenresan mengungkapkan kondisi dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi.

Total ada 3 orang pasien yang berada di ruang isolasi yaitu 1 orang pasien yang sempat terkonfirmasi positif tetapi sementara negatif dan 2 orang pasien PDP.

"Kalau yang PDP sudah diambil sampel lab kemarin dan bisa dikirim serta menunggu hasil nanti," jelas dr Hanry, Selasa (17/3/2020).

Ia menyatakan, kondisi pasien PDP stabil dan bagus layaknya orang normal.

50 Orang Rentan Covid-19 Dirumahkan, 2 Pasien Kategori dalam Pengawasan

"Iya itu aktivitas biasa di dalam ruang isolasi dan bisa aktivitas sendiri mandi atau sikat gigi karena ada kamar mandi di dalam masing-masing kamarnya itu ada," ungkapnya

Kepala bidang pelayanan medik tersebut mengatakan, terdapat dokter yang tiap hari dan tiap pagi bergantian bersama perawat melakukan penanganan di ruang isolasi.

"Tiap hari ada pemeriksaan dari dokternya kemudian sesuai dengan kebutuhan kalau ada apa-apa yang perlu dilakukan oleh dokter maupun perawat ya ditanggani," tutup dia. (Ang)

Dinkes Siap Suplai Alat Pelindung Diri ke-4 Rumah Sakit Tangani Kasus Covid-19

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved