Pilwako Bitung 2020

Dapat Dukungan dari Ojek Pangkalan, Calon Wali Kota dari PDI Perjuangan Sampaikan Ini

"Kami mendukung bapak, tidak ada kosong satu dan 01, insya Allah bapak menjadi 01," kata Liong disambut tepuk tangan pengurus dan anggota yang hadir.

christian wayongkere/tribun manado
Pengurus Ojek Pangkalan Perum Bimoli memberikan dan memakaikan seragam kebesaran mereka kepada calon wali kota Bitung dari PDIP Maurits Mantiri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ir Maurits Mantiri calon tunggal Wali kota Bitung dari PDI Perjuangan (PDIP) kembali mendapat dukungan dari komunitas ojek pangkalan, dari Perum Bimoli Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian Kota Bitung.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Liong Patamani selaku Ketua pangkalan ojek Perum Bimoli saat menggelar pertemuan rutin bulanan, Minggu (15/3/2020) malam di sebuah gang atau lorang perum Bimoli.

"Kami mendukung bapak, tidak ada kosong satu dan 01, insya Allah bapak menjadi 01," kata Liong disambut tepuk tangan pengurus dan anggota yang hadir.

Liong menjabarkan, dukungan dari pengurus dan anggota ojek pangkalan ada 115 orang, jumlah itu belum termasuk anak istri dan keluarga di rumah.

Pengurus juga menyerahkan dan memakaikan seragama kebesaran pangkalan ojek perum Bimoli, berupa kemeja berwarna hitam strip merah kepada Maurits.

Dalam tatap muka dengan pengurus dan anggota pangkalan ojek, Liong menjelaskan kepengurusan ini sudah ada dan terbentuk sejak 20 tahun lalu namun karena satu dan lain hal sempat fakum.

Lalu dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, para pengurus yang masih ada di areal perum Bimoli kembali mengais rejekinya lewat profesi tukang ojek pangkalan. Oleh karena itu dalam waktu beberapa bulan, kembali dibentuk kepengurusan, untuk melakukan penataan terhadap inventaris yang mulai rusak dan dalam upaya pengadaan yang baru.

"Karena untuk melakukan pertemuan dan lainnya kami penguru dan anggota pinjam. Kedepan dengan eksisnya pengurus dan ada iuran per Minggu bisa membeli inventaris dan kebutuhan lainnya," tuturnya.

Pertemuan rutin yang dilakukan pengurus dan anggota sendiri berlangsung dua kali dalam sebulan, setiap tanggal 15 dan 30.

Di hadapan sang calon wali kota yang saat ini menjaba wakil walikota, organisasi ojek pangkalan berkerinduan kalau ada program dari untuk memperbaiki pangkalan ojek yang sudah rusak karena ojek ini lahan pekerjaan. Mereka juga berkeinginan melalui Maurits Mantiri bisa membantu pembangunan mesjid lewat program dari pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved