Politik

Roland Roeroe Apresiasi Langkah ODSK Tangani Corona, Begini Jawabnya soal Pilwako Tomohon

Badan Pengawas Primer Koperasi Ikatan Dokter Indonesia (Primkop IDI) Pusat mendukung penuh langkah cepat dan progresif

istimewa
Pnt dr Roland Roeroe 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Badan Pengawas Primer Koperasi Ikatan Dokter Indonesia (Primkop IDI) Pusat mendukung penuh langkah cepat dan progresif yang dilakukan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw SE (ODSK).

Kandidat Calon Wali Kota Tomohon Pnt dr Roland Roeroe berbincang akrab dengan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey di sela-sela acara HUT Minahasa ke-591
Kandidat Calon Wali Kota Tomohon Pnt dr Roland Roeroe berbincang akrab dengan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey di sela-sela acara HUT Minahasa ke-591 (istimewa)

Penegasan ini diutarakan anggota Badan Pengawas Primkop IDI Pusat dr Roland Roeroe yang menyatakan, langkah yang dilakukan Gubernur Sulut dalam menangani Virus Corona sudah tepat.
RR sapaan akrab alumni Fakultas Kedokteran Unsrat, Manado mengatakan, menghadapi situasi ini masyarakat tidak bisa panik, waspada dan mempercayakan kepada Presiden Jokowi dan khusus di Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey dalam menangani Covid-19 ini.

‘’Sekali lagi hindari berita hoax dan ikut panduan pemerintah,” ujar Koordinator P/KB Sinode GMIM Rayon Tomohon, kemarin.

Tempat Wisata Instagramable Ini Dapat Anda Jumpai Di Tanggerang

Harapan Presiden Jokowi Untuk Pelajar, Belajar Dirumah, Jangan Sampai Diliburkan Tapi ke Warnet

Wabah Virus Corona, Berikut Daftar 4 Rumah Sakit Rujukan di Sulut Beserta Nomor Kontak

Pria yang juga Wasekum FK-PKB PGI ini mengimbau agar warga Sulut terus berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa untuk keselamatan dan kesejateraan Bangsa Indonesia. “Kita dukung Presiden Jokowi dan Gubernur Olly Dondokambey yang sementara berjuang mengatasi Virus Corona ini, “ ujar pengusaha nasional ini.
Sedangkang Sekretaris Badan Pengawas Primkop IDI Pusat Nurhidayat Pua Upa MARS menambahkan , menghadapi Virus Covid-19 prinsipnya sama dengan lainnya. “Kita mengikuti masukan dan langkah-langkah dari pemerintah dan WHO yang sudah banyak memberikan masukan dan instruksi. Jangan Panik dan tidak sembrono, ikuti instruksi pemerintah,” ujar Pua meyakinkan.

Sebelumnya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dan Wagub Sulut, Drs Steven Kandouw bergerak cepat menangani Virus Corona (Covid-19).

Olly menyatakan, pihak Pemprov Sulut akan menyiapkan laboratorium daerah untuk pemeriksaan kasus, menambah ruang isolasi di rumah sakit, menyiapkan rumah singgah hingga meliburkan sekolah. “Mari kita sama-sama segenap masyarakat Sulut di manapun berada bersatu hati berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk melindungi dan meluputkan kita semua dari wabah Virus Corona yang sedang melanda dunia.

Kita yakin dengan iman percaya, doa kita menjadi kekuatan untuk menjalani kehidupan di tengah-tengah situasi dan kondisi saat ini, ‘’ ujar OD sapaan akrab Gubernur Sulut yang juga Ketua PGI ini.
“Masyarakat harus meneraplan pola hidup sehat, menjaga imun tubuh, konsumsi makanan bergizi, termasuk sayuran dan buah-buahan,” tambah Ketua PDI-P Sulut ini.

Sentil Pilkada 2020
Sementara itu, terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang semakin dekat Roland Roeroe mengatakan, bangsa ini sedang mengalami lompatan pembangunan, termasuk etika politik dalam berpolitik yang membawa kemajuan bangsa besar ini.
RR menyatakan dalam berpolitik yang mendorong kemajuan daerah ini adalah, politik integritas, komitmen dan ketulusan hati membungkus Sulawesi Utara Hebat bergerak bersama rakyat.
“Saat ini, Sulut Hebat terus bergerak bersama kepemimpinan nasional yang maju. Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw adalah sosok yang luar biasa bergerak bersama rakyat, mereka adalah pemimpin pelayan,” tegas Koordinator Komisi P/KB Sinode GMIM Rayon Tomohon, yang juga Ketua Bidang Organisasi Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) ini.
Roland pun mengajak masyarakat untuk kritis dan menunjukkan sikap peduli terhadap pembangunan bangsa dan daerahnya. Apalagi, menghadapi momentum Pilkada, rakyat harus tentukan nasibnya sendiri melalui cara-cara baik dalam proses demokrasi yang benar. Karena, bangsa ini makin modern dan maju.
“Sudah saatnya kita meminimalisir atau bahkan membasmi politik pendekatan yang membodohi rakyat, sehingga kemenangan Pilkada bukanlah semata kemenangan partai atau si calon sendiri. Melainkan, lebih dariapda itu adalah kemenangan rakyat,” ujar RR, bakal Calon Wali Kota Tomohon.
Saat disentil apakah RR sudah membangun komunikasi dengan Bakal Calon Wali Kota lainnya, Wasekum Forum Komunikasi (FK) PKB PGI ini menegaskan tidak pernah mengadakan pertemuan pribadi secara langsung dengan semua bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tomohon. Sebab, sejak awal dia sudah menyerahkan penentuan pasangan sepenuhnya dalam mekanisme PDI Perjuangan Sulut, dengan Ketua, Olly Dondokambey. “Saya siap dipasangkan dengan siapa saja yang dipilih partai. Karena bagi saya, partai di bawah kepemimpinan Bapak Olly Dondokambey sangat solid dan hebat, sehingga rakyat akan diuntungkan, apabila PDI Perjuangan diberi kesempatan dengan perkenanan Tuhan untuk mempimpin Kota Tomohon ke depan,” tegas pria familiar nan enerjik ini.
Lanutnya, PDI-P adalah partai modern yang selalu bergerak bersama nadi rakyat (wong cilik) dan itu sudah menjadi DNA kepemimpinan dirinya yang tebiasa sebagai pelayan.
“Intinya, konsep kepemimpinan kepelayanan itu yang menjadi prinsip kerja saya selama ini, “ sambung Roeroe yang sudah aktif melayani sejak menjadi Guru Sekolah Minggu, Pembina Remaja, Eks Ketua Pemuda, hingga Ketua Pria/Kaum Bapa di GMIM Getsemani Sakobar Wilayah Manado Sario ini.
Mengenai sikap berpolitik, dirinya tegas menyampaikan, hidnari politik hoax, jangan bodohi rakyat demi keuntungan. “Mari kita ajak rakyat dalam etika politik yang baik, berlomba-lomba membperjuangakan hati rakyat dalam konsep membangun dengan niat tulus demi kesejahteraan rakyat banyak, “ beber pria dengan Jargon Tomohon Baru, Modernisasi, Mendunia, Berbudaya menuju Tomohon Hebat.
“Sejak awal menjalani proses politik di Kota Tomohon dengan moral baik, sehingga apapun keputusan partai, saya akan mendukung dan berdiri terdepan untuk memenangkan. Jika Tuhan berkehendak, maka manusia tidak bisa menghalanginya. Tetapi jika Tuhan belum berkehendak, kita harus mengamininya dan menjalankan dengan sukacita iman, ‘’ ujarnya meyakinkan. *

Penulis: David_Manewus
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved