KKB

Identitas KKB yang Tewas Saat Baku Tembak dengan TNI Polri di Intan Jaya

Empat anggota KKB itu tewas setelah terlibat kontak tembak dengan aparat TNI-Polri selama dua hari di Kali Bua, Distrik Tembagapura.

Shutterstock
Ilustrasi penembakan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Empat anggota KKB itu tewas setelah terlibat kontak tembak dengan aparat TNI-Polri selama dua hari di Kali Bua, Distrik Tembagapura, pada Sabtu (14/3/2020) dan Minggu (15/3/2020).

Dari hasil identifikasi diketahui 4 anggota KKB itu bernama Pentium Muda Waker (45), Moni Waker (30), Lani Magai (30), dan seorang perempuan Lera Magai (28).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, Senin (16/3/2020) menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penegakkan hukum terhadap anggota KKB yang meresahkan warga.

Atas keberhasilan tersebut, Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw, selaku pimpinan Polri di Papua memberikan apresiasi kepada personel yang berhasil melumpuhkan, dan mengamankan senjata api, serta senjata tajam.

"Pasca-kejadian tersebut saat ini situasi keamanan di Distrik Tembagapura aman dan kondusif," kata Kamal.

Situasi Terkini

Anggoya Polsek Tembagapura bersama Personil TNI-Polri Satgas Nemangkawi, Jumat (6/3/2020) membantu warga di pedalaman Timika yang mengungsi menyelamatkan diri dari kekejaman maupun penembakan Kelompok Kriminal Bersenjaya (KKB).
Anggoya Polsek Tembagapura bersama Personil TNI-Polri Satgas Nemangkawi, Jumat (6/3/2020) membantu warga di pedalaman Timika yang mengungsi menyelamatkan diri dari kekejaman maupun penembakan Kelompok Kriminal Bersenjaya (KKB). (Istimewa)

Kejadian tersebut terjadi dalam proses penegakan hukum terhadap 5-6 KKB yang bergabung di wilayah tersebut.

"Berhasil dilumpuhkan empat orang (Anggota KKB) dan sudah kami amankan senjatanya, ada tiga pucuk senpi, kemudian (senjata) yang lain panah dan sebagainya," ujar Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, di Jayapura, Senin (16/3/2020).

Keberadaan KKB tersebut telah terdeteksi dan terus dikejar oleh aparat keamanan.

Waterpauw tidak bisa memastikan 4 anggota KKB yang tewas dari kelompok mana karena terdapat 5-6 KKB dari sekitaran Mimika yang bergabung di Tembagapura.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved