Cegah Penularan Virus Corona, SMP 1 Bitung Berlakukan Sistem Belajar Online

Terpantau Senin (16/3/2020) di SMP Negeri 1 Bitung, para siswa dikumpulkan serta diberikan arahan dan pengumuman libur selama dua pekan.

Tribun Manado
Terpantau Senin (16/3/2020), sebagian siswa di SMP N 1 Bitung, yang menunggu arahan dari guru sebelum libur selama dua pekan 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Mengatisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), Pemerintah Kota Bitung telah meliburkan siswa SD dan SMP selama dua minggu terhitung sejak Senin (16/3/2020) hingga Jumat (27/3/2020) mendatang.

Terpantau Senin (16/3/2020) di SMP Negeri 1 Bitung, para siswa dikumpulkan serta diberikan arahan dan pengumuman libur selama dua pekan.

Kepala SMP N 1 James Jantje Lomboan, S.Pd mengatakan selama diliburkan, para siswa harus tetap belajar dengan metode pembelajaran online.

"Nantinya mereka akan belajar menggunakan aplikasi rumah belajar, yang dikembangkan oleh Pusdatin Kemendikbud, yang sudah dapat diunduh melalui google play store," jelas dia

Ia menambahkan, hari ini para guru juga akan memberikan bahan ajar dan tugas yang akan dikerjakan sisea selama masa libur, nantinya akan dikumpulkan dalam bentuk portofolio saat masuk sekolah.

"Selain itu saya sudah instruksikan pada setiap wali kelas, untuk mengontrol keberadaan siswa selama libur, melalui grup Medsos dan jaringan komunikasi lainnya," tutupnya seraya mengatakan kegiatan belajar disekolah akan efektif pada 30 Maret mendatang. (Drp)

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Reporter Online
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved