Antisipasi Virus Corona

Bupati Boltim: Covid-19 Diwaspadai Tapi Jangan Panik

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar memberikan arahan terkait pendemi virus vorona atau Covid-19

Tribun manado / Siti Nurjanah
Bupati Boltim Sehan Landjar Pimpin Apel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Boltim Sehan Salim Landjar memberikan arahan terkait pendemi virus vorona atau Covid-19, pada apel PNS lingkup Pemkab yang berlangsung di halaman kantor bupati Boltim, Senin (16/03/2020).

Bupati Sehan Salim Landjar menyampaikan, bahwa kita semua patut waspada atas menyebarnya virus corona, covid-19 di seluruh dunia termasuk Indonesia, akan tetapi tidak boleh juga panik atau ketakutan berlebihan.

"Kita wajib ikhtiar dan berdoa semoga dijauhkan dari virus tersebut, karena sakit apapun kalau kita lalai maka tentu akan menjadi korban, misalnya ada DBD, muntaber yang terjadi di beberapa daerah juga menelan korban yang tidak sedikit," ujarnya.

Tes Kedua Pasien 58 Dinyatakan Negatif Covid-19, Pemprov Tak Kendor Perangi Virus Corona

Menurutnya, yang terpenting adalah bersama-sama menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh, tingkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.

"Terkait antisipasi penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Daerah Boltim telah mengadakan rapat tadi yg berlansung di ruang rapat Asisten 3, dipimpin Sekda Dr. Ir. Sonny Warroka, turut dihadiri ketiga asisten dan seluruh pimpinan OPD. Dibahas tetang hal-hal konkrit yg perlu di laksanakan saat ini oleh pemerintah daerah, kemudian akan dirumuskan oleh tim dalam bentuk instruksi," ujarnya.

Ia menegaskan, pada intinya, jaga pola hidup, jangan makan berlebihan, jaga kebersihan lingkungan dan diri, serta rajin cuci tangan yang baik dan benar. (ana)

UPDATE Virus Corona di Indonesia, Positif Bertambah 17 Orang, Total Terinfeksi Capai 134 Kasus

Gubernur Potong Tunjangan PNS Selama 6 Bulan, Geser untuk Penanganan Virus Corona

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved