Virus Corona

Valentino Rossi jadi Urutan Pertama Soal Virus Corona di Italia

Valentino Rossi dan semua orang yang berada di akademi balap miliknya, VR46 Academy untuk sementara akan dibatasi pergerakannya.

bolasport.com/Rianto Prasetyo/GridOto.com
Soal Warna Livery Baru, Valentino Rossi Bilang Mirip Man In Black 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pebalap asal Italia, Valentino Rossi, tak ingin tinggal diam ketika negaranya menjadi episentrum penyebaran virus corona di Benua Eropa.

Valentino Rossi dikabarkan menjadi salah satu donatur pertama yang menyumbang dana cukup besar guna melawan wabah Covid-19.

Pemerintah setempat juga menerapkan lockdown atau melakukan isolasi terhadap wilayah yang diwaspadai sebagai lokasi penyebaran virus corona.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, telah mengeluarkan keputusan karantina secara nasional untuk warganya terhitung mulai 9 Maret hingga 3 April.

Dampak virus corona juga sampai ke kampung halaman Valentino Rossi, Tavullia di Provinsi Pesaro e Urbino menjadi salah satu wilayah yang diisolasi.   

Katedral Duomo, Milan, Italia terlihat sepi pengunjung.
Katedral Duomo, Milan, Italia terlihat sepi pengunjung. (Kompas.com)

Dengan kata lain, Valentino Rossi dan semua orang yang berada di akademi balap miliknya, VR46 Academy untuk sementara akan dibatasi pergerakannya.

Meski demikian, pebalap berusia 41 tahun itu tak ingin hanya berdiam diri saja untuk menghadapi wabah virus yang telah menjadi pandemi global tersebut.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu dikabarkan telah menjadi salah satu pole sitter dalam penanggulangan masalah wabah virus corona ini.

Jika dalam dunia balap, pole sitter selalu diidentikkan dengan pebalap yang berada di baris depan, begitu pulan Valentino Rossi yang menjadi salah pendonor pertama dengan menyumbangkan dana yang cukup besar.

Dilansir BolaSport dari Corriere dello Sport, Valentino Rossi telah menjadi donatur dalam aksi penggalangan dana untuk Rumah Sakit Marche Nord meski tak diketahui berapa besar nilai nominalnya.

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved