Nasional

Ketua DPP Demokrat Pastikan AHY Gantikan Ayahnya Menjadi Ketum Demokrat

Karena hingga kini belum ada calon lain, bisa dipastikan AHY menduduki posisi Ketua Umum Partai Demokrat.

Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menggantikan posisi ayahnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025.

Seluruh pemegang hak suara sudah hadir di jakarta Convention Center (JCC), Jakarta untuk mengikuti Kongres ke-V Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP Demokrat, Irwan.

Menurutnya, Demokrat membuka kesempatan kepada semua kader untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum, selama mendapatkan dukungan dari pemegang hak suara.

"Sementara baru AHY yang mendaftar dengan dukungan di atas 90 persen dari DPD dan DPC. Di mana, syarat minimum mendaftar 35 persen dukungan pemegang hak suara," ucap Irwan di JCC, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Ia menyebut, 75 persen pemegang hak suara menginginkan proses pemilihan ketua umum dilakukan secara aklamasi, tetapi hal tersebut akan diputuskan dalam kongres secara bersama.

"Nanti dilihat hasil prosesnya pada sidang paripurna," ucap Irwan.

Diketahui, meja pendaftaran calon ketua umum Demokrat sudah dirapihkan setelah AHY yang didampingi istrinya Anisa Pohan mendaftar dan menyerahkan dokumen dukungan dari daerah.

"Ini adalah surat rekomendasi para ketua Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Daerah Demokrat seluruh Indonesia," ucap AHY sembari menyampaikan berkas ke panitia acara pendaftaran calon ketua umum.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ketua DPP Demokrat: 90 Persen Lebih Pemegang Suara Dukung AHY Ketum Demokrat.

Editor: Isvara Savitri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved