Nasional

Kabar di Medsos Ada 2 Menteri Dikarantina, Sudah Dibantah, Ini Klarifikasinya

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam kondisi sehat. Menteri ATR/Kepala BPN sudah melakukan tes di RSPAD dan hasilnya negatif.

Twitter @BudiKaryaS
Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono - Berikut ini unggahan terakhir Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, sebelum dinyatakan positif corona. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada kabar di media sosial bahwa dua menteri dikarantina karena virus corona.

Menteri PUPR dan Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Info tersebut sudah dibantah dan begini penjelasannya. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam kondisi sehat, kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja meluruskan kabar yang beredar di media sosial yang menyebutkan Basuki tengah dikarantina, menyusul diumumkannya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terjangkit Virus Corona (Covid-19).

Basuki dikhawatirkan ikut tertular Virus Corona, karena pada Rabu (4//3) bersama Budi Karya meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung yang dibangun PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

"Tidak betul (dikarantina). Beliau ada di rumah dinas dalam keadaan sehat walafiat," tegas Endra menjawab Kompas.com, Sabtu (14/3) malam.

Endra melanjutkan, dirinya masih berkomunikasi dengan Basuki sejak pagi hingga malam hari untuk membicarakan berbagai urusan pekerjaan menyangkut bidang PUPR.

Tak hanya Basuki, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil pun dikabarkan ikut dikarantina menyusul pertemuannya dengan Budi Karya saat rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (11/3).

Rapat terbatas mengenai Percepatan Penyelesaian Permasalahan Pertanahan di Sumatera Utara itu digelar di Kantor Presiden, Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved