Musik

Hibur Mereka Yang Dikarantina Karena Corona, Pengguna Spotify Bikin Playlist Lagu

Mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia membuat banyak orang khawatir. proses karantina dinilai sebagai prosedur paling tepat.

Internet
Ilustrasi mendengarkan musik 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia membuat banyak orang khawatir.

Seperti kita ketahui, proses karantina dinilai sebagai prosedur paling tepat untuk menangani dan merawat para individu yang terjangkit corona.

Namun, nggak bisa kita pungkiri juga kalo menjalani hari-hari di karantina bisa menjadi sangat membosankan dan bikin stres, terutama karena terbatasnya aktvitas bebas dan ruang gerak bagi para pasien.

Sehingga, mendengarkan musik dinilai sebagai aktivitas yang paling cocok dan simple untuk mereka yang lagi di karantina.

Di situasi memprihatinkan seperti inilah beberapa orang tampak melakukan aksi silodaritas guna menghibur mereka yang lagi menjalani perawatan di karantina.

Cara yang mereka lakukan pun sederhana, yakni dengan membuatkan playlist lagu di aplikasi streaming lagu Spotify.

Salah satu dari mereka adalah Carlotta Freni, seorang pekerja industri musik yang tinggal di Milan, Italia yang udah menciptkan playlist untuk teman-temannya.

Freni membuat playlist yang ia beri judul "Songs for Pandemics (Lagu-Lagu untuk Pandemi)" usai daerahnya yakni Lombardy menerapkan penguncian massal pada 23 Februari lalu.

Playlist yang Freni ciptakan itu pun begitu unik dengan cover yang menampilkan foto dari rak supermarket yang kosong, yang mana Freni ambil sendiri saat menyaksikan peristiwa panic buying di wilayahnya.

"Bagi gue musik adalah cara utama untuk mengomunikasikan perasaan dan untuk menyimpan momen atau sejarah tertentu dalam ingatan kita," ungkap Freni terkait playlist yang ia buat, seperti dilansir dari Kompas.com.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved