Pasca 1 Pasien Positif Corona di Manado

Bupati James Sumendap: Antisipasi Covid-19, Mulai Besok Sekolah Diliburkan

"Kemudian untuk kegiatan sosial, resepsi syukuran, dan lainnya. Nantinya akan melibatkan pihak kepolisian dalam pemberian ijin keramaian," tandas JS.

Gio/tribun manado
Bupati James Sumendap: Antisipasi Covid-19, Mulai Besok Sekolah Diliburkan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Langkah cepat dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Bupati James Sumendap SH terkait Covid-19 (Virus Corona).  

Menanggapi situasi terkait Virus Corona yang mulai masuk di Sulawesi Utara (Sulut), membuat sejumlah kepala daerah, meliburkan aktifitas sekolah yang ada.

Hal ini ditegaskan Bupati saat dikonfirmasi via WhatsApp Minggu (15/3/2020).

"Teman-teman sekalian, mulai besok Senin (16/3/2020). Semua sekolah diliburkan dalam batas waktu yang tidak ditentukan sembari melihat perkembangan dan situasi penyebaran COVID-19 di Sulut," ungkap JS.

Tak berhenti disitu, dirinya juga meminta semua aktivitas berkaitan dengan mendatangkan orang banyak, harus ada koordinasi untuk ditinjau lagi.

"Kemudian untuk kegiatan sosial, resepsi syukuran, dan lainnya. Nantinya akan melibatkan pihak kepolisian dalam pemberian ijin keramaian," tandas JS.

Berdasarkan keputusan ini, dirinya meminta dukungan seluruh masyarakat Mitra, untuk mensuport langkah ini.

Demi keamanan dan kenyamanan semua masyarakat yang ada.

"Saya minta dukungan tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta tokoh adat agar keputusan ini bermanfaat dan berguna bagi kelangsungan hidup bermasyarakat," pungkas JS

Bupati Mitra dua periode ini menambahkan bahwa segera mungkin akan melakukan pembahasan yang lebih lanjut dengan pihak terkait lainnya terkait Virus Corona.

"Hal-hal lainnya akan dibahas dalam rapat yang rencana akan di laksanakan pukul 23:00 Wita malam ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Mitra Ascke Benu saat dikonfirmasi juga, mengatakan hal yang sama.

"Terkait dengan perkembangan virus Corona. Memang akan dibahas hari ini dengan pimpinan. Kami juga mengikuti aturan yang ada, kan sebelumnya sudah ada surat edaran juga untuk perpanjangan waktu pelaksanaan UNBK yang seharusnya digelar Senin (16/3/2020) besok," tutup Benu. (Ano)

 Ditinggal Suami untuk Selamanya, Intan RJ Berusaha Tegar: Kamu yang Tenang, Aku Jaga Anak-anak

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved