Berita Minut

9 Pengawas Pilkada Kelurahan/Desa di Airmadidi Terpilih, Ketua Panwascam Pesan Kuasai Regulasi

Panwaslu Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, mengumumkan sejumlah nama yang lolos sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

ISTIMEWA
9 Pengawas Pilkada Kelurahan/Desa di Airmadidi Terpilih, Ketua Panwascam Pesan Kuasai Regulasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, mengumumkan sejumlah nama yang lolos sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

9 Orang terpilih menjadi PKD di Kecamatan Airmadidi.

Ketua Panwaslu Kecamatan Airmadidi, Trisno Mais mengatakan, calon terpilih PKD sudah diumumkan melalui papan informasi kelurahan dan desa, serta akun Facebook resmi Panwaslu Kecamatan Airmadidi.

"Mereka dapat melihat hasil di papan informasi Sekretariat Panwaslu Kecamatan Airmadidi dan kantor kelurahan dan desa setempat," kata Trisno didampingi Anggota Panwaslu Airmadidi Dolfi Waworuntu, dan Nofriko Menajang kepada tribunmanado.co.id, Sabtu (14/03/2020).

Trisno menegaskan, proses rekrutmen PKD telah dilakukan secara transpran dan sesuai mekanisme yang diatur.

"Kami menetapkan calon anggota Panwaslu Kelurahan /Desa terpilih dalam rapat pleno," kata dia.

Ia berharap dengan begitu PKD yang terpilih punya kompeten dan integritas yang baik sebagai pengawas pemilu di tingkatan desa dan kelurahan

"Saya berharap mereka yang sudah terpilih bisa bekerja secara profesional, dan menjadi mitra kerja yang baik demi mewujudkan keadilan pemilu," ujarnya.

Kordiv Hukum dan Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa ini mengatakan, tugas berat sudah menanti.

Ketika melakukan pengawasan nanti tidak menimbulkan masalah di lapangan, semua calon terpilih harus bersikap inklusif dalam menggali pengetahuan dan pemahaman terkait regulasi

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved