Pilkada 2020

Golkar Sulut Tunggu Penetapan dari DPP untuk Bakal Calon di Pilkada Serentak 2020

Sampai saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar belum memutuskan bakal calon yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2020 termasuk di Sulut

Instagram Christiany Eugenia Paruntu
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sampai saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar belum memutuskan bakal calon yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2020 termasuk di Sulawesi Utara (Sulut).

Juru bicara Golkar Sulut Feryando Lamaluta, Kamis (12/3/2020) mengatakan, keputusan DPP akan dibicarakan dalam tingkatan pleno. Menurutnya pleno akan direncanakan berlangsung pada pertengahan atau akhir Maret depan.

"Penetapan calon sesuai dengan mekanisme partai yakni lewat pleno," ujar dia.

Namun Lamaluta mengungkapkan,  untuk Pilgub Sulut yang akan diusung oleh DPP Golkar kemungkinan besar Christiany Eugenia Paruntu. Selain itu DPP Golkar juga sudah membicarakan soal koalisi dalam pilgub dengan dua partai besar lainnya.

BREAKING NEWS: Warga Trans Patoa Temukan Granat Nenas di Tepi Pantai

"Kemarin kan pak ketum sudah bertemu dengan SBY (Partai Demokrat) dan Surya Paloh (Partai Nasdem). Arah pembicaraan terkait pilkada termasuk kemungkinan koalisi di Sulut," ujar dia.

Soal siapa calon yang akan dimunculkan oleh Demokrat dan Nasdem, Lamaluta mengatakan, itu hak dari masing-masing partai itu. Tapi bagi Golkar Sulut, Tetty Paruntu tetap akan diusung menjadi calon gubernur.

"Hal itu sudah tak bisa ditawar lagi. Kami melihat elektabilitas ibu Tetty berada di atas," kata dia.

JWS Dukung Calon Gubernur dari Nasdem

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved