Berita Nasional

Buka Rakerda PDIP di Makassar, Hasto Kobarkan Semangat Perjuangan Pancasila

"Mengganggu Pancasila sama saja ingin mengubah watak dan jiwa kepribadian bangsa Indonesia. Karena itu kita selalu berdiri kukuh," tegasnya Hasto.

Tribunnews.com
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (12/3/2020) siang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kamis (12/3/2020), Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Claro, Makassar.

Rakerda tersebut mengangkat tema "Solid Bergerak Mewujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".

Nuansa merah sudah terlihat, membuat suasana meriah di arena Rakerda DPD PDIP Sulsel.

Rakerda itu juga dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah serta para bakal calon kepala daerah wilayah Sulsel.

Nurdin duduk di barisan depan bersama Hasto, Ketua DPD PDIP Bidang Perempuan-Kesehatan dan Anak, Sri Rahayu, Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri, serta Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni.

Hadir pula anggota DPR dari Fraksi PDIP Sofyan Tan, Syamsu Niang, Sarce Bandaso Tandiasik, I Nyoman Parta, Komaruddin Watubun yang juga Ketua DPP Bidang Kehormatan, bupati dan wakil bupati, serta pengurus PDIP se-Sulsel.

Dalam arahannya, Hasto mengajak semua kader banteng untuk mengingat dan menghargani nilai sejarah peradaban Indonesia yang memberikan sumbangsih besar terhadap dunia.

Nilai-nilai itulah yang kemudian digali oleh Bung Karno dan dituangkan dalam Pancasila.

"Rekam jejak peradaban nusantara itu membangun dunia," katanya.

Hasto menegaskan Bung Karno menggali Pancasila dari sejarah peradaban Indonesia, kebudayaan, maupun agama-agama yang ada.

Halaman
123
Editor: Isvara Savitri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved