Breaking News:

Berita Bitung

Wali Kota Max Lomban Tanda Tangan Kerja Sama Bidang Kesehatan dengan Belanda

Pemerintah Kota Bitung membangun kerja sama di sektor Kesehatan dengan satu di antara negara di benua Eropa

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Wali Kota Bitung Max Lomban Tanda Tangani Kerja Sama 

TRIBUNAMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Bitung membangun kerja sama di sektor Kesehatan dengan satu di antara negara di benua Eropa.

Kerja sama antara Kota Bitung dan Belanda berlangsung dalam sebuah acara yang bertajuk Indonesia and The Netherland Smart Solution for a Sustainable Future, bertempat di Hotel Shangri-la Jakarta.

Menurut Albert Sergius kepala Bagian Protokol dan Acara pimpinan setda Kota Bitung, acara itu dihadiri langsung Max J Lomban Wali kota Bitung, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung, Kepala Dinas Kesehatan Jeanet Watuna dan Kabag Kerja Sama Setda Kota Bitung Rio Karamoy Selasa kemarin.

"Pak Wali kota langsung melakukan penandatanganan kerja sama di bidang kesehatan (health care)," kata Bos Abe sapaan akrab wartawan di Bitung, Selasa (11/3/2020).

PDIP Undang Rapat Figur Calon Bolsel dan Minut, Daerah Lain Tunggu Giliran

Sementara itu Lomban dalam press realese mengatakan, ini merupakan satu diantara bentuk kesepakatan kerja sama antara Indonesia dan Belanda dalam rangkaian kunjungan kenegaraan penguasa Negeri Kincir Angin, Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima, ke Indonesia.

"Bitung bersyukur karena satu-satunya daerah di Provinsi Sulut yang mendapatkan bantuan alat kesehatan," kata Lomban.

Dengan adanya bantuan alat kesehatan (alkes) ini tentu menjadi satu kebanggaan bagi Kota Bitung.

Kapolda Sulut Instruksikan Tutup PETI Ratatotok

Apresiasi sampaikan kepada Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima, bersama para rombongan pejabat yang turut ambil bagian dalam kunjungan ini.

"Semoga perhatian Negeri Kincir Angin melalui bantuan alkes dapat bermanfaat untuk kesehatan masyarakat Kota Bitung," tandasnya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung Jeanet Watuna menambahkan, bantuan di bidang kesehatan yang akan diterima Kota Bitung berupa peralatan kesehatan, health education dan peralatan rehabilitasi medis.

"Semuanya ini nantinya, akan di tempatkan di center kesehatan di Kota Bitung. Dengan adanya kerja sama antara Kota Bitung dan Negara Belanda di bidang kesehatan akan membantu dan menunjang pelayanan kesehatan di Kota Bitung semakin baik lagi," jelas Watuna.(crz)

Pemkab Boltim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bolmut

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved