Berita Bolmong

Wabup Lepas Peserta Karnaval PAUD, Ajak Orang Tua Peserta Jaga Masa Depan Aset Bangsa

Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanni R Tuuk, hari ini Rabu (11/03/2020) melepas pawai karnaval Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

ISTIMEWA
Wabup Lepas Peserta Karnaval PAUD, Ajak Orang Tua Peserta Jaga Masa Depan Aset Bangsa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati  Bolaang Mongondow, Yanni R Tuuk, hari ini Rabu (11/03/2020) melepas pawai karnaval Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di halaman pelataran Sekretariat Kantor Daerah.

Pawai Karnaval PAUD yang diprakarsai Dinas Pendidikan Bolmong, dilepas dengan mangambil titik star dari Halaman Kantor Bupati Bolmong, Hingga finish di lapangan Da’agon Lolak.

Gebyar PAUD yang dilaksanakan, mengambil tema ‘ Mewujudkan Generasi Emas, Kreatif, Inovator, Cerdas dan Berakhlak Mulia’.

Dalam sambutan Bupati, yabg dibacakan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk, mengajak orang tua peserta anak PAUD yang mengikuti awai karnaval, untuk dapat menjaga masa depan aset bangsa.

Kegiatan ini merupakan Dalam rangka perayaan HUT ke-66 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada 23 Maret mendatang.

Gebyar PAUD ini diikuti 275 lembaga PAUD se-Bolmong.

Dalam penyampaiannya Wabup Yanny mengatakan, jenjang awal pendidikan sebelum pendidikan dasar yakni PAUD. Anak diberikan pendidikan serta pembinaan dari 5 sampai 6 tahun, sangat penting agar anak bisa tumbuh berkembang dengan baik.

“Pendidikan adaah dasar penting bagi kemajuan suatu negara, sehingga setiap anak wajib mengikuti pendidikan PAUD ini,” ujar Yanny

Sementara itu, untuk karnaval Gebyar PAUD yang diselenggarakan, Wabup Yanny berharap, lewat perlombaan tersebut bisa meningkatkan kreatifitas anak dalam mengembangkan intelektual serta menggali potensi-potensi yang tertanam dalam diri anak.

“Selain itu para juri juga harus selektif dan objektif dalam melakukan penilaian, sehingga nanti perwakilan dari Bolmong yang akan berlomba di provinsi, benar sebagai perwakilan daerah,” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved